www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Yenny Wahid Ngotot Cak Imin yang Kudeta Gus Dur

0

PODCASTNEWS.ID – Putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid membantah pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang menyebut telah dikudeta dari jabatan Ketua Umum PKB.

Yenny mengatakan, seluruh Indonesia tahu muktamar Ancol yang digelar Cak Imin adalah aksi kudeta memberhentikan Gus Dur dari Ketua Majelis Dewan Syuro PKB. “Jadi muktamar Ancol itu ganti Gus Dur dari Ketua Dewan Syuro, dan itu proses yang diketahui oleh publik Indonesia. Dan itu jelas sekali dari awal menjadi problem besar bagi kami karena Gus Dur dilengserkan dari Ketua Umum Dewan Syuro,” kata Yenny di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023).

Sebelumnya, Cak Imin menyebut dirinya lah yang dikudeta dari kursi Ketua Umum PKB oleh Yenny Wahid yang saat itu menjadi Sekjen DPP PKB. Hal itu disampaikan Cak Imin dalam acara Mata Najwa di kanal YouTube Najwa Shihab, Senin (4/9/2023) malam. Dia bahkan menyebut Gus Dur telah memberikan restunya agar menjaga kursi Ketua Umum PKB di balik layar.

“Jangan dibalik-balik saya mengkudeta Gus Dur, saya yang dikudeta, tetapi saya terima. Itulah yang terjadi,” kata dia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.