www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Jurus Sakti Hindari Tilang, Jangan Ditiru Yah!

0

PODCASTNEWS.ID – Beragam cara dilakukan oleh para pengendara nakal agar bisa terbebas dari sanksi tilang akibat melanggar tata terbit berlalu lintas. Berikut sejumlah jurus sakti untuk menghindari tilang atau razia lalu lintas yang digelar oleh aparat kepolisian yang tersebar di media sosial.

1. Pura-pura Bisu

Viral seorang emak-emak pura-pura bisu agar dari lolos tilangan polisi. Melalui unggahan pemilik akun TikTok @luis_barkanas pada Selasa (21/6/2022), terlihat emak-emak yang tidak memakai helm dan motor tidak bersepion itu diberhentikan polisi yang bertugas.

2. Pura-pura Kesurupan

Beberapa waktu lalu viral bocah diduga pura-pura kesurupan macan saat akan ditilang polisi. Dalam video yang tersebar di media sosial seorang bocah mengenakan kaos hitam, celana pendek, sandal, dan topi membungkukkan badannya ke tanah. Sejurus kemudian bocah tersebut mengeram seolah-olah menirukan suara seperti harimau.

3. Pakai Celana Loreng

Baru-baru ini viral di media sosial seorang pengendara motor yang mengenakan celana loreng dengan jaket dan helm warna hitam melintas seorang diri dengan santai di jalur Transjakarta. Sementara di depan ada razia polisi lalu lintas. Tampak masing-masing personel polantas tersebut membawa berkas surat tilang.

Menariknya, melihat pengendara motor yang diduga kuat adalah anggota TNI tersebut salah seorang anggota polantas melambaikan tangan seolah memberi kode silakan lewat. Sang pengendara motor celana loreng itu pun bebas melintas di jalur Transjakarta tanpa tilang.

Meski bisa lolos dari sanksi tilang ataupun razia lalu lintas, namun kami tidak menyarankan aksi-aksi ini dilakukan karena melanggar tata terbit berlalu lintas. Jadi tetap patuhi aturan dan tata tertib berlalu lintas, demi kenyamanan dan keselamatan seluruh pengguna jalan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.