www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Apa Kabar Kasus Dugaan Korupsi Kabasarnas?

0

PODCASTNEWS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami aliran dugaan suap yang diterima mantan Kepala Basarnas RI Marsdya TNI (Purn) Henri Alfiandi terkait proyek pengadaan di Basarnas. Pendalaman itu ditelusuri lewat pemeriksaan Marketing PT Kindah Abadi Utama Tommy Setyawan.

“Saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan adanya pengaturan lelang disertai pemberian uang pada Kabasarnas (HA),” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (24/8/2023). KPK menyebut Henri Alfiandi dan Koorsmin Kabasarnas Letkol Afri Budi Cahyanto mengakui menerima suap dari pihak swasta.

Pengakuan itu terungkap ketika tim penyidik KPK memeriksa Henri dan Afri di Mako Puspom TNI, Rabu (9/8/2023). “Informasi dari teman-teman yang melakukan pemeriksaan keduanya koperatif mengakui adanya dugaan penerimaan sejumlah uang dari pihak swasta terkait dengan lelang proyek di Basarnas dimaksud,” ujar Ali Fikri.

Kasus dugaan korupsi Kabasarnas Marsdya Henri Alfiandi dan Koorsmin Kepala Basarnas Letkol Afri budi Cahyanto akhirnya ditangani oleh Puspom TNI. Persidangannya pun akan dilakukan di peradilan militer. Di satu sisi KPK terus menyampaikan perkembangan penanganan kasus dugaan korupsi di Basarnas tersebut.

Sebaliknya, dari pihak Puspom TNI terkesan jarang melaporkan perkembangan kasus tersebut. Hal itu terbukti dari penelusuran Google pada Jumat (25/8/2023) perkembangan berita terkait kasus tersebut hanya terpantau dua pekan yang lalu yaitu tentang Puspom TNI memeriksa tiga orang yang diduga memberi suap dalam kasus korupsi Kabasarnas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.