www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Bacawapres Anies Sudah Mengerucut Satu Nama

0

PODCASTNEWS.ID Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan bahwa nama bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Anies Baswedan sudah mengerucut kepada satu nama.

Menurut Herzaky, nama tersebut telah disepakati oleh tiga partai anggota Koalisi Perubahan Untuk Persatuan (KPP) dan akan segera diumumkan langsung oleh Anies Baswedan. Diakuinya, sebelumnya memang sempat ada rencana pengumuman Bacawapres Anies akan dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2023 bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, namun urung dilakukan karena beberapa pertimbangan.

Herzaky sendiri tidak menampik bahwa Anies Baswedan sempat melakukan pertemuan dengan anggota “Tim Delapan”, di sela persiapan peresmian Monumen dan Galeri SBY*ANI di Pacitan, Jawa Timur, Kamis (17/8/2023). “Ya, ternyata dan perkembangannya memang sempat ada pertemuan dengan teman-teman di tim delapan. Kami tidak menampik itu.

Ada pertemuan dan diskusi. Dan ternyata mas Anies berkenan untuk hadir,” kata Herzaky seperti dikutip Antara, Jumat 18 Agustus 2023. Agenda itu dia sebut di luar konteks peresmian museum SBY*ANI. Inisiatif muncul secara spontan karena anggota Tim Delapan yang notabene sahabat-sahabat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) ikut terundang dalam kegiatan peresmian museum dan bertemu di Pacitan.

Kesempatan itu kemudian dimanfaatkan untuk melakukan pertemuan kecil dan diskusi membahas rencana dan momentum yang tepat untuk mengumumkan Bacawapres Anies yang semula sempat diusulkan oleh PKS pada 17 Agustus, bersamaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.