www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Begini Alasan Firli Terbaru ketika Novel Yakini Omongannya

0

PODCASTNEWS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai dengan saat ini masih belum juga menangkap politisi PDI Perjuangan (PDIP) Harun Masiku. Harun Masiku sudah 3,5 tahun lebih menjadi buronan KPK dalam kasus suap di KPU untuk pergantian antar waktu agar menjadi anggota DPR RI.

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan lembaga antirasuah itu masih bekerja sesuai dengan prosesnnya. “Terkait dengan para pelaku korupsi yang berstatus daftar pencarian orang, KPK ingin pastikan semua para pelaku tindak pidana korupsi yang berstatus DPO, tidak terkecualikan untuk dilakukan pencarian dan penangkapan,” kata Firli Bahuri di acara paparan Kinerja KPK selama Semester I di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan pada Senin 14 Agustus 2023.

Firli menjelaskan boleh saja orang lain berkomentar terkait dengan kinerja lembaga yang dipimpinnya. Sebab, sampai dengan saat ini penyidik masih berusaha untuk melakukan pencarian. Pun, dia membanggakan KPK di era pimpinannya juga berhasil menangkap sejumlah buronan. “Boleh saja orang memberikan komentar, dulu saya masih ingat ada kata-kata, tidak akan mungkin Izil Azhar ditangkap, tapi faktanya bisa kita tangkap. Boleh saya orang mengatakan Ricky Ham Pagawak yang melarikan diri ke PNG juga dikatakan tidak mungkin, pimpinan KPK di bawah pimpinan Firli bisa menangkap, buktinya bisa kita tangkap,” jelas Firli.

“Jadi, kita akan terus bekerja, karena memang kerja kita adalah bekerja, bekerja bukan untuk berkomentar!,” ujar Firlu.

Kemauan

Sebelumnya mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan tetap sangsi mantan kader PDI-P Harun Masiku akan tertangkap meski komisi antirasuah dibantu Mabes Polri. Harun Masiku merupakan tersangka dugaan suap terhadap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

Tetapi, ia melarikan diri dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Irjen Krishna Murti mendatangi KPK dan menyebut Harun Masiku diduga ada di dalam negeri. “Ini masalah kemauan saja. Mau dibantu oleh siapa pun, kalau pimpinan KPK-nya tidak mau, ya tidak akan ditangkap,” ujar Novel saat dihubungi, Senin (7/8/9/2023).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.