www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Perayaan HUT RI Terakhir dI Istana Merdeka?

0

PODCASTNEWS.ID – Puncak perayaan HUT RI ke-78 yang akan dipusatkan di Istana Merdeka, Jakarta pada tanggal 17 Agustus 2023, kemungkinan bakal menjadi salah satu momen paling bersejarah dalam perjalanan bangsa ini.

Seiring dengan ditetapkannya Nusantara sebagai Ibu Kota Negara yang baru, kemungkinan besar Istana Merdeka, Jakarta tidak akan lagi digunakan sebagai lokasi upacara perayaan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 mendatang. Selanjutnya, Pemerintah berencana untuk melangsungkan upacara di Istana Negara IKN.

“Kalau kepastiannya nanti Bapak Presiden akan menyampaikan sendiri apakah tahun depan atau bagaimana nanti Bapak Presiden akan menyampaikan langsung,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat ditemui di Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Minggu 13 Agustus 2023.

Bey menjelaskan bahwa pada upacara tahun ini terdapat konferensi video dari IKN, salah satunya untuk menggambarkan suasana di lokasi tersebut. “Nanti ada semacam video conference dengan IKN karena di IKN juga ada upacara peringatan 17 Agustus pada hari yang sama,” kata Bey.

Dikatakan pula bahwa Upacara Detik-Detik Peringatan Proklamasi dalam memperingati HUT Ke-78 RI juga diselenggarakan di IKN. Kepala Otorita IKN Bambang Susantono akan menjadi Inspektur Upacara. Presiden Jokowi pun akan berinteraksi dengan Kepala Otorita IKN jika jaringan internet memungkinkan. “Direncanakan seperti itu. Kami cek juga nanti jaringan apakah memungkinkan atau tidak,” kata Bey.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.