www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Ketua DPRD DKI Remehkan Brebes dan Tegal

0

PODCASTNEWS.ID – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengeluarkan pernyataan kontroversial yang dianggap meremehkan potensi wilayah Kabupaten Brebes dan Tegal, Jawa Tengah.

Pernyataan tersebut dilontarkan politisi PDIP ini saat memimpin Rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta di Ruang Rapat Paripurna, Rabu malam, 9 Agustus 2023. “Daripada kunker (kunjungan kerja) ke Brebes, Tegal beli telur asin, kentutnya bau. Mendingan berangkat kami ke luar negeri,” kata Prasetyo.

Pada kesempatan itu, Prasetyo mengusulkan agar program kunjungan kerja ke kota lain diganti dengan kunker ke luar negeri. Menurut Prasetyo, kunjungan kerja ke kota lain di Indonesia tidak menghasilkan dan mendapatkan sesuatu yang baru. “Kalau kami kunker ke Tangsel (Tangerang Selatan), Bogor, dapat apa? Gak dapat apa-apa” tutur dia.

Prasetyo mencontohkan DPRD DKI bisa berkunjung ke Jepang untuk belajar mengatasi permasalahan sampah. Ia menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Negeri Sakura itu. Menurut dia, di sana tidak bau sampah karena warganya yang disiplin.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.