www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Lulusan Terbaik Akpol Turki, Sampaikan Salam Erdogan untuk Jokowi

0

PODCASTNEWS.ID – Salah seorang anggota polisi asal Indonesia, Briptu Tiara Nissa Zulbida menjadi lulusan terbaik saat belajar di Akademi Kepolisian Turki. Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Irjen Krishna Murti mengatakan, Briptu Tiara juga menjadi perantara salam dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Bapak Erdogan sempat berkirim salam ke bapak Jokowi melalui Briptu Tiara,” ujar Krishna di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/8/2023). Krishna mengungkapkan, Briptu Tiara merupakan anggota Polda Jawa Timur yang berkesempatan menyelesaikan pendidikan Capacity Building bertajuk “The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree” di Turkish National Police Academy (TNPA).

Pendidikan Kepolilsian di Turki itu dijalaninya bersama dua anggota Polri lainnya, yakni Ipda Regina Adria Setiawan dari Polda Kepulauan Riau (Kepri) dan Bripka Hilman Lasmana anggota dari Polda Jawa Barat. Ketiga anggota polisi itu menjalani pendidikan yang bersifat akademis selama dua tahun sejak 2021 hingga lulus tahun 2023. Saat lulus akademi, ketiganya dilantik langsung oleh Presiden Turki Edrogan.

Briptu Tiara bahkan mewakili para alumni untuk berpidato. Krishna mengatakan, pendidikan itu merupakan kerja sama operasional dan pertukaran informasi terkait data intelijen hingga terorisme. “Kemudian juga kerja sama pengembangan kapasitas, yaitu kita tukar menukar anggota kepolisian dari masing masing institusi untuk berlatih baik latihan di Indonesia oleh anggota-anggota kepolisian Turki maupun anggota Polri berlatih di Turki,” katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.