www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Viral!!! Brimob Polda Sumbar Injak Karpet Masjid

0

PODCASTNEWS.ID – Aksi pasukan Brimob Polda Sumatera Barat (Sumbar) yang tertangkap kamera menginjak-injak karpet di dalam Masjid Raya Sumbar viral di media sosial. Rekaman video tersebut dibagikan akun media sosial Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Dalam penjelasannya, YLBHI menceritakan kronologis hingga terjadinya aksi penangkapan dan pengusiran terhadap masyarakat yang tengah sholawatan di dalam masjid tersebut. “Tindakan Bengis Kepada Masyarakat Air Bangis. Bagaimana tidak? Masyarakat Air Bangis yang sudah aksi berhari-hari menunggu Gubernur Sumbar untuk menemuinya malah mendapat pengusiran dari tempat yang paling aman, saat sedang sholawatan,” tulis YLBHI.

Berdasarkan informasi yang dihimpun YLBHI, sejak senin 31/7/23 sekitar 1.500 orang masyarakat Air Bangis melakukan aksi demonstrasi penolakan PSN di kantor Gubernur Sumbar. Tuntutan masyarakat bertemu Gubernur Sumbar dialog secara langsung.

Namun hingga Jumat 4 Agustus 2023 Gubernur Sumbar tak pernah menemui masyarakat yang demontrasi. Gubernur malah menemui massa tandingan dan bersilaturahmi di saat shalat subuh.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.