www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Waduh! Kaesang Hadapi Pesaing Berat, DPC PDIP dan PPP Jagokan Sekda Depok

0

PODCASTNEWS.ID – PDIP menyatakan Sekda Pemkot Depok Supian Suri masuk dalam kandidat kuat calon wali kota untuk Pilkada 2024 selain Kaesang Pangarep. Ketua DPC PDIP Depok Hendrik Tangke Allo menganggap Supian Suri punya rekam kinerja yang baik selama ini.

“Saya melihat Supian Suri sebagai rising star. Dia lebih menjanjikan untuk membuat perubahan di Kota Depok,” ucap Hendrik, Rabu (3/8/2023). Menurutnya, program-program di Depok seperti penanganan sampah dan pengentasan kemiskinan yang optimal tak lepas dari peran Supian Suri. PDIP juga menganggap Supian Suri selama ini mampu menjaga toleransi di Kota Depok.

Hendrik lalu menegaskan bahwa Supian Suri baru sebatas kandidat yang dipertimbangkan. Keputusan akhir berada di DPP PDIP tingkat pusat. Hendrik enggan bicara banyak mengenai kans putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep diberi tiket PDIP untuk menjadi calon wali kota. Dia menegaskan bahwa keputusan berada di tangan DPP PDIP.

“Saya tidak mau menyebut Kaesang tidak diusung PDIP lho ya. Semua menunggu keputusan DPP,” kata dia. Terpisah, Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kota Depok Ikravany Hilman mengamini bahwa Supian Suri masuk radar partainya untuk diusung di Pilkada 2024. Dia mengatakan Supian Suri dan Kaesang Pangarep sama-sama punya kelebihan. Keduanya pun punya kans untuk diusung PDIP sebagai calon wali kota di Pilkada 2024 mendatang.

“Ya sama-sama punya kans, kan. Kaesang punya popularitas, Suprian Suri punya pengalaman. Dari mulai bawah sampai jadi Sekda kan,” kata dia. Sementara itu Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Depok, Ikravany Hilman, mengatakan Supian Suri masuk radar. “Masuklah. Sekda pasti masuklah. Walaupun dalam radar ya, tapi apakah diambil semua kan belum tahu,” kata Ikravany saat dihubungi, Rabu (2/8).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.