www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

13 Kali Tidak Lolos Ujian SIM, Imbauan Kapolri Diacuhkan Anak Buah

0

PODCASTNEWS.ID – Video seorang ibu di Gresik, Jawa Timur yang membagikan pengalaman mengantarkan anaknya ujian praktek pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) viral di media sosial.

Pasalnya, ibu tersebut meluapkan kekesalannya, setelah sang anak 13 kali dinyatakan gagal melewati ujian praktek mengemudi berupa tes angka delapan dan zig zag yang selama ini memang menjadi momok bagi para pemohon SIM baru.

Dia menceritakan, setelah anaknya 13 kali dinyatakan gagal, akhirnya ia mengamuk dan nekat menemui Kasatlantas Polres Gresik untuk mempertanyakan alasan tidak diluluskannya anaknya tersebut. Padahal menurutnya, berdasarkan imbauan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, jajaran kepolisian khususnya bagian Satlantas diminta agar mempermudah proses pembuatan SIM.

Sebab hanya pemain sirkus yang dinilai bisa dengan mudah melewati ujian praktek tersebut. Meski gagal menemui Kasatlantas Polres Gresik, sang ibu di video tadi akhirnya berhasil ditenangkan oleh aparat kepolisian lainnya dan akhirnya sang anakpun diluluskan.

Walaupun demikian, dia tetap kecewa dan meminta agar Kapolri bukan hanya memberikan imbauan, tapi juga membakukannya dengan merevisi Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2012 Pasal 62, yang mensyaratkan harus lulus 5 materi ujian praktek mengemudi diantaranya tes angka delapan dan zig zag.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.