www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Rombongan Pemain Eropa Pilih Merumput ke Liga Arab Saudi

0

PODCASTNEWS.ID – Pemain bintang Eropa berbondong-bondong mengikuti jejak Cristiano Ronaldo ke Liga Arab Saudi. Berikut tujuh pemain top Eropa yang ke Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo terbukti menjadi magnet meski resmi berseragam Al Nassr pada Januari 2023. Sejak itu Liga Arab Saudi melesat tajam menjadi sorotan dunia.

Itu membuat berbagai klub Arab Saudi berlomba-lomba mendatangkan pemain bintang ke tim masing-masing. Anggaran dana besar memungkinkan pesohor si kulit bundar tertarik menjajal kompetisi di Arab Saudi.

Tawaran gaji tinggi jadi salah satu alasan pemain elite berminat hijrah ke panggung Asia. Selain itu juga, tak sedikit pemain yang sudah memasuki masa senja memilih terbang ke Saudi agar tetap bisa bersaing.

Tak heran Liga Arab Saudi semakin populer.

Berikut tujuh pemain top Eropa yang ke Arab Saudi seperti dilansir oleh CNN Indonesia.

1. Karim Benzema

Karim Benzema resmi bergabung dengan Al Ittihad pada Juni 2023. Ia meneken kontrak hingga 2026 bersama klub raksasa Arab Saudi.

Benzema diklaim mengantongi total gaji 200 juta euro per musim atau setara Rp3,1 triliun. Jumlah itu termasuk gaji, hak komersial, dan kesepakatan lain antara kedua pihak.

Peraih Ballon d’Or 2022 itu pun mengakhiri perjalanan panjang di Real Madrid selama 14 tahun. Ia juga pertama kali meninggalkan hingar-bingar sepak bola Eropa setelah meraih berbagai trofi prestisius bersama Los Blancos.

2. N’Golo Kante

Pemain Prancis N’Golo Kante resmi bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad pada akhir Juni 2023. Ia menyusul Karim Benzema yang lebih dulu bergabung dengan klub tersebut.

Eks pemain Chelsea itu mendapat ikatan kontrak selama empat tahun di Al Ittihad. Kante dikabarkan menerima gaji 21,5 juta poundsterling atau senilai Rp416 miliar setiap musim.

N’Golo Kante mengawali karier sepak bola profesional bersama klub Prancis Boulogne pada 2012.Kemudian pindah memperkuat klub Prancis lainnya, Caen di 2013 hingga 2015.

Setelah itu Kante hijrah ke Leicester City dari 2015 hingga 2016, lalu membela Chelsea dari 2016 hingga 2023.

3. Jordan Henderson

Mantan kapten Liverpool Jordan Henderson resmi bergabung dengan Al Ettifaq usai pisah dengan The Reds setelah musim 2022/2023 berakhir. Ia akan dilatih oleh Steven Gerrard.

Henderson telah menyampaikan pesan menyentuh saat memastikan pamit dari Liverpool, klub yang telah dibelanya selama 12 tahun pada Kamis (27/7) dini hari WIB.

Henderson sendiri sebenarnya masih memiliki kontrak dua tahun di Liverpool. Namun, ia memutuskan hengkang dan menandatangani ikatan kerjasama tiga tahun di Ettifaq.

5. Riyad Mahrez

Kepindahan Mahrez dari Manchester City dipastikan lewat pengumuman Al Ahli di media sosial. Lika-liku transfer Riyadh Mahrez sudah bergulir sejak bulan lalu. Namun, kesepakatan dari kedua kubu baru benar-benar terjadi pada Jumat (28/7/2023).

Mahrez sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2025 di Etihad, namun sang pemain akhirnya memilih pintu keluar karena menginginkan jaminan bermain reguler.

Winger Aljazair itu jadi satu dari sekian banyak bintang top dunia yang kepincut pindah ke Liga Arab Saudi mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang tahun lalu pindah ke Al Nassr.

7. Edouard Mendy

Mantan kiper Chelsea Edouard Mendy resmi pindah ke Al Ahli. Ia sepakat terikat kontrak tiga musim bersama klub Arab Saudi. Al Ahli menggelontorkan dana 17 juta poundsterling atau senilai Rp329 miliar. Ia mengakhiri perjalanan bersama Chelsea setelah berkontribusi meraih juara Liga Champions pada 2021 lalu.

Ia mengikuti jejak mantan rekam satu timnya, N’Golo Kante dan Kalidou Koulibaly yang pindah ke Arab Saudi. Kiper Senegal itu akan memulai petualangannya di panggung Asia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.