www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Pemerintah Ingin JIS Jadi Tempat Pembukaan Piala Dunia U-17 2023

0

PODCASTNEWS.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengungkapkan keinginan pemerintah menjadikan Jakarta International Stadium atau JIS sebagai tempat pembukaan Piala Dunia FIFA U-17 2023.

“Sebenernya untuk pembukaan ada keinginan di Jakarta (di JIS), tapi ini kita sedang menunggu asesmen seluruh venue,” kata Dito di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/8/2023). Dito menuturkan, FIFA tengah melakukan asesmen terhadap stadion-stadion yang diusulkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menjadi venue Piala Dunia U-17 pada pekan ini.

Setelah hasil asesmen diterima, PSSI dan pemerintah akan duduk bersama FIFA untuk menetapkan stadion mana saja yang bakal menjadi lokasi pertandingan. “Kan ini seluruh stadion yang akan dipakai untuk U-17 minggu ini diasesmen oleh FIFA, dan nanti akan dilaporkan kembali ke PSSI dan juga kami, nah nanti itu ditentukan bersama dengan FIFA,” kata Dito.

Kendati demikian, Dito menegaskan bahwa masih terbuka peluang bagi stadion lain untuk menjadi lokasi pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Hal ini berbeda dengan Stadion Manahan, Solo, yang memang sudah disiapkan untuk menjadi lokasi pertandingan final sekaligus acara penutupan. “Terkait dengan penutupan dan pembukaan, yang saya baru dilaporkan oleh PSSI adalah penutupan memakai rencana awal di Solo karena itu rencana sejak (Piala Dunia) U-20, tapi untuk pembukaan ini masih to be discuss,” ujar Dito.

Gelaran Piala Dunia U17 bakal berlangsung 10 November-2 Desember 2023 di Indonesia. Indonesia dipilih menjadi tuan rumah menggantikan Peru yang status tuan rumahnya dicopot oleh FIFA.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.