www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Restitusi untuk David Bisa Lebih dari Rp120 Miliar

0

PODCASTNEWS.ID – Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK Edwin Partogi Pasaribu mengatakan nilai restitusi kasus Mario Dandy tergantung putusan hakim. Sebelumnya LPSK mengajukan angka Rp120 miliar untuk korban penganiayaan Mario yang mengalami Diffuse Axonal Injury stage 2.

“Jadi dalam beberapa putusan restitusi, hakim telah menerapkan sita eksekusi bahkan memutuskan nilai lebih tinggi dibandingkan hasil penilaian kerugian yang disampaikan LPSK,” kata Edwin, Kamis, 27 Juli 2023. Masalah restitusi dalam kasus Mario muncul karena angkanya sangat besar, yaitu Rp120.388.911.300.

Sementara anak eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo itu belum bekerja Ayahnya pun menyatakan tidak mampu membantu pembayaran karena hartanya dibekukan KPK. Edwin mengatakan majelis hakim bisa memutuskan angka restitusi berbeda daripada angka yang diajukan LPSK.

Dia merujuk putusan hakim yang menetapkan restitusi lebih tinggi dibanding penilaian LPSK, seperti pada putusan Pengadilan Negeri Tuban 7 Juni 2023. Restitusi Mario Dandy yang dihitung LPSK itu lebih besar daripada yang diajukan Jonathan Latumahina. Ayah dari David Ozora itu hanya mengajukan Rp52 miliar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.