www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

NasDem Minta KPU Jangan Buat Gaduh Terkait Penundaan Pilkada

0

PODCASTNEWS.ID – Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa, meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tidak membuat gaduh dengan mengusulkan penundaan Pilkada Serentak 2024. Usulan tersebut hanya mengganggu tahapan pemilu yang sedang berjalan.

“Bawaslu jangan beropini, apalagi nanti membuat kegaduhan terus. Itu akan mengganggu konsentrasi dalam rangka Pemilu 2024 yang akan datang,” kata Saan seperti dikutip dari website Partai NasDem, Selasa 18 Juli 2023.

Legislator Partai NasDem ini menegaskan, urusan jadwal pemilu bukan menjadi ranah Bawaslu. Terkait penundaan, memajukan, atau memundurkan jadwal pemilu sepenuhnya ranah pembuat Undang-Undang. Saan menjelaskan, Undang-Undang telah mengatur jadwal pilkada serentak akan berlangsung pada 27 November 2024.

Hingga saat ini tidak ada wacana yang berkembang di Komisi II DPR untuk menunda pelaksanaan pilkada. “Kan harusnya (usulan disampaikan) ketika kita menetapkan jadwal pemilu di awal, kan harusnya udah disampaikan.

Kita sudah bahas semua ketika kita bahas jadwal pemilu,” ujar Saan. Sebelumnya, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengusulkan penundaan Pilkada Serentak 2024. Usulan tersebut disampaikan pada Rapat Koordinasi Kementerian dan Lembaga di Kantor Staf Presiden (KSP) Jakarta, Rabu (13/7).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.