www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Ganjar Ungkap Program KUR Bunga Rendah Jokowi Terinspirasi dari Jateng

0

PODCASTNEWS.ID – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membagikan kiat suksesnya dalam mengembangkan para pelaku UMKM di wilayahnya. Salah satunya adalah dengan mengagas program bantuan kredit berbunga murah yang dapat membantu pelaku UMKM mengembangkan usahanya.

Bahkan calon presiden yang diusung oleh PDIP ini mengklaim, bahwa ia lah yang pertama mengagas program kredit berbunga murah yang akhirnya diadopsi menjadi Program Kredit Usaha Rakyat yang diterapkan Presiden Jokowi.

Menurut Ganjar, Bank Jateng tercatat sebagai bank pertama di Indonesia yang berani memberikan kredit dengan bunga 7 persen di saat suku bunga kredit perbankan lainnya masih berada di kisaran 12 persen. Bahkan ketika Presiden Jokowi mengumumkan bakal memangkas suku bunga KUR menjadi 9 persen, Bank Jateng, ungkap Ganjar sudah lebih dahulu menerapkan suku bunga kredit yang lebih rendah.

Hingga akhirnya, suku bunga KUR saat ini turun menjadi 6 persen dan diberlakukan secara nasional. Hal itu dikemukakan Ganjar saat menjadi pembicara dalam acara Youth On Top National Conference (YOTNC) 2023 di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (15/7/2023).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.