www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Sandiaga Bidik 200 Ribu Wisman Nonton Piala Dunia U 17 di Indonesia

0

PODCASTNEWS.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, akan menyiapkan paket wisata untuk menggaet kunjungan wisatawan pada penyelenggaraan Piala Dunia U-17 nanti.

Usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyebut mendapat tugas untuk menyiapkan paket wisata pada penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Menurut rencana, promosi paket wisata akan disiapkan di sekitar venue pertandingan, yang nantinya bukan hanya untuk pemain tetapi juga untuk keluarga, teman, serta penonton pertandingan. Sandiaga memproyeksikan jumlah wisatawan mancanegara bakal bertambah 150 – 200 ribu orang pada gelaran Piala Dunia U-17.

Dari perhitungannya, sebanyak 20 persen dari total penonton Piala Dunia U-17 merupakan wisatawan mancanegara. Sehingga jika total penonton mencapai 20.000 orang maka ada 4.000 wisatawan mancanegara setiap pertandingannya.

“Kita lagi menghitung karena tadi yang disampaikan bahwa ada sekitar 52 pertandingan dan jika kita memakai formula bahwa 20 persen dari total penonton yang ditargetkan sekitar 20 ribu, berarti ada sekitar 4 ribu lebih yang bisa kita bidik. Sehingga mungkin bisa menambah wisatawan mancanegara sekitar 150 ribu – 200 ribu,” jelasnya usai rapat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.