www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Elektabilitas Prabowo Menanjak, Ganjar Turun, Anies Stagnan

0

PODCASTNEWS.ID – Lembaga Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil tracking elekabilitas Capres terbaru yang menempatkan Prabowo Subianto di posisi teratas mengalahkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Hanggoro Doso Pamungkas, Direktur Citra Publik Indonesia LSI Denny JA memaparkan, dari hasil tracking elektabilitas Capres yang mereka lakukan sejak Januari hingga Juni 2023, nama Prabowo Subianto terus mengalami tren positif.

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu awalnya hanya memperoleh elektabilitas sebesar 25,4 persen pada survei bulan Januari 2023.
Kemudian pada survei yang mereka lakukan di bulan Mei 2023, elektabiltas Prabowo melesat menjadi 33,9 persen.

Hasil survei terakhir yang dilakukan LSI Denny JA pada periode Juni 2023, menempatkan Prabowo di posisi teratas dengan elektabilitas sebesar 34,3 persen. Sementara posisi kedua, ditempati oleh Capres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo yang elektabilitasnya justru mengalamo penurunan yang signifikan.

Paling Buncit

Jika pada periode Januari 2023, Gubernur Jawa Tengah itu masih memimpin di peringkat teratas dengan elektabilitas sebesar 37,8 persen, maka pada Mei posisinya melorot ke peringkat ke-2 dengan elektabilitas sebesar 31,9 persen.

Pada survei terakhir, meski sedikit mengalami kenaikan menjadi 32,7 persen, namun elektabilitas Ganjar masih berada di bawah Prabowo. Sementara untuk Capres yang diusung Koalisi Perubahan Untuk Persatuan, Anies Baswedan, elektabitasnya cenderung stagnan di angka 20 hingga 22 persen.

Sejak Januari hingga Juni, peringkat elektabilitas Anies tidak bergerak dan berada di posisi paling buncit dibandingkan dua pesaingnya tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.