www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Effendi Simbolon Ditegur PDIP, Prabowo Ogah Ikut Campur

0

PODCASTNEWS.ID – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan tidak akan mencampuri urusan internal Partai Demokasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang rencananya bakal memanggil politisi senior mereka Effendi Simbolon.

Pemanggilan Effendi tersebut buntut dari kehadiran Prabowo dalam acara Rakernas Marga Simbolon di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Pada acara tersebut, Effendi diketahui menyampaikan sinyal dukungan kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden, padahal instruksi Ketua Umum PDIP Megawati kepada seluruh kader PDIP dan keluarga dilarang mendukung capres lain, kecuali Ganjar Pranowo.

“Itu urusan, bukan urusan saya,” kata Prabowo usai acara Konsolidasi Akbar Kader Gerindra Tangerang Raya, Minggu (9/7/2023).

Prabowo menjelaskan kehadirannya ke acara itu karena memenuhi undangan dari pihak panitia.

“Ya saya harus hormati orang yang ngundang, kan gitu,” ujarnya.

Senada dengan Prabowo, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad turut enggan mengomentari wacana dipanggilnya Effendi oleh DPP PDIP.

“Masing-masing partai politik punya mekanisme dan kita tidak berkomentar lebih jauh soal itu,” kata Dasco.

Klarifikasi

Baru-baru ini, pihak DPP PDIP melalui Sekjen PDIP Hasto Kristianto menyatakan Dewan Kehormatan PDIP bakal memanggil Effendi dalam waktu dekat.Pemanggilan ini sebagai bentuk klarifikasi partai soal pernyataan Effendi dan undangan kepada Prabowo di acara itu.

“Karena itulah Pak Komarudin Watubun selaku Ketua DPP Bidang Kehormatan juga akan melakukan klarifikasi, karena kami ini kan Partai Demokrasi Indonesia sehingga semuanya akan dilakukan klarifikasi partai agar disiplin partai ditegakkan,” kata Hasto di rumah aspirasi relawan pemenangan Ganjar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7).

Effendi Simbolon sempat menyatakan keinginannya agar Indonesia dinakhodai pemimpin yang andal menjelang Pilpres 2024. Menurutnya, kriteria itu ada di Prabowo.

Ia menilai Indonesia perlu pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sanggup berkompetisi di dunia internasional dan menjalin keharmonisan dari Aceh hingga Papua.

“Saya pribadi, secara jujur berharap Indonesia dinakhodai pemimpin yang punya keandalan. Secara jujur dan objektif, saya melihat figur itu ada di Pak Prabowo,” ujar Effendi usai mengantar Prabowo yang hadir dalam Rakernas, Jumat (7/7).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.