www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Bagaimana Nasib Mario Dandy Jika Dilepas? Begini Rencana Ayah David

0

PODCASTNEWS.ID – Kekecewaan terus menumpuk di dalam dada ayah David Ozora, Jonathan Latumahina dalam setiap perkembangan persidangan Mario Dandy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Jonathan kerap tak terima dengan perlakuan istimewa anak mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo tersebut.

Pengurus PB Anshor itu menyalurkan kekecewaannya dalam cuitan di akun Twitter yang bahkan meminta kepada Jaksa Agung ST Burhanuddi dan Menko Polhukam Mahfud MD untuk membebaskan Mario Dandy. “Bocah ini dilepas aja pak @ST_Burhanuddin @mohmahfudmd Saya urus sendiri sisanya,” begitu ungkap Jonathan dalam akun Twitter @seeksixsuck (klik)

Jonathan mengaku geram dengan tindakan sejumlah pihak yang mengangkangi proses hukum Mario usai menganiaya David. Ia heran ketika tahu mobil Rubicon milik Mario bisa keluar masuk Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Selain itu, kata Jonathan, Mario juga bisa dengan mudah menyebut kasusnya bisa dituntaskan oleh ayahnya yang saat itu masih menjabat sebagai pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo.
“Banyak sekali yang mengangkangi hal ini dengan hal-hal lain yang menurut saya layak dilawan,” kata Jonathan.

“Seperti misalnya, konpers yang diralat, mobil yang bisa keluar-masuk sendiri, bahkan pelaku yang bisa menyatakan ‘nanti kalian diurus bapak’ ‘enggak akan kena’ ‘nanti yang kena cuman saya’,” ujarnya
Ia pun mempertanyakan kondisi hukum di Indonesia. Menurutnya, apa yang diperjuangkan oleh organisasinya yakni GP Ansor seperti tak ada guna.

Restitusi

Oleh sebab itu, Jonathan menyatakan tetap melawan hingga kasus penganiayaan terhadap anaknya tuntas. Apa yang dilakukan Jonathan jika Mario Dandy benar-benar dilepaskan dari jerat hukum? Pihak keluarga David Ozora telah mengajukan restitusi ke pihak Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban atau LPSK, yang belakangan ditolak oleh pengacara Mario Dandy.

Meskipun sudah menyampaikan restitusinya dan telah masuk dalam berkas perkara, pihak keluarga tidak ingin tahu menahu perihal nilai yang diajukan oleh LPSK. Pihak keluarga menilai tidak ada nilai yang dapat sebanding dengan David kecuali para pelaku penganiaya mendapat perlakuan yang sama.

Hal itu disampaikan oleh ayah David, Jonathan Latumahina yang dijadikan sebagai saksi dalam sidang di PN Jakarta Selatan. Jonathan sempat pesimis penanganan kasus penganiayaan dialami David, hingga terbersit ingin membalas perbuatan pelaku.
Menariknya, netizen beramai-ramai mendukung langkah Jonahtan jika Mario Dandy dilepas.

“Dalam hati kecil saya, mata dibalas mata,” kata Jonathan saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2023).
“Karena bagi saya, tentang nilai dan lain-lain saya memang enggak saya pikir. Enggak ada yang sebanding kecuali pelaku dilakukan yang sama, dibikin koma itu baru sebanding menurut saya,” kata Jonathan. Hal tersebut terlihat dari tanggapan netizen dalam unggahan akun Twitter @seeksixsuck (klik)
Seperti akun Shen Ru 013, membalas: Sumpah. Saya ga mendukung aksi main hakim sendiri. Tapi kali ini, demi ke depannya ada perbaikan, efek jera dan evaluasi bagi para penegak hukum di negeri ini, saya dengan senang hati mendukungmu Om Jo.
Akun alyapedia, membalas dalam bahasa Jawa: Ojo diurus dewe kang…aku melok, yang artinya jangan diurus sendiri kang, saya ikut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.