www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Ogah Dukung Anies Baswedan, Wali Kota Makassar dan Keluarga Keluar dari NasDem

0

PODCASTNEWS.ID – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto berikut istri dan anaknya memutuskan untuk keluar diri dari Partai NasDem. Ramdhan keluar karena berbeda sikap politik dengan partai pengusungnya itu.
“Ada dua alasan yaitu keluarga dan politik,” kata Danny sapaan Ramdhan, Senin, 3 Juli 2023.

Ia menjelaskan alasan keluarga karena anaknya bernama Aura yang mau melahirkan dan sang istri yang jatuh sakit jelang Iduladha. Sehingga, ia merasa tidak maksimal untuk maju mencalonkan sebagai anggota legislatif Sulawesi Selatan dan DPR RI. Apalagi ada jeda waktu untuk mundur atau diganti sebagai bakal calon legislatif mulai 26 Juni-9 Juli.

“Itu hasil evaluasi kita di keluarga, anak-istri. Dan saya mundur cepat supaya tidak muncul pikiran ada sabotase. Saya tidak mau (sabotase) karena secara sopan santun kita harus mundur, tidak boleh abu-abu,” tegasnya. Selain alasan keluarga dan politik, Danny memilih mundur karena NasDem mencalonkan Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden 2024. Sementara ia memiliki pilihan sendiri dalam kontestasi politik tahun depan.

“Kita lihat saja Oktober mendatang karena begitu dinamika politik,” tutur Wali Kota Makassar ini.
Danny mengaku masih menjalin komunikasi dengan pelbagai partai. Karena itu, ia belum menentukan sikap akan berlabuh di partai apa. Namun, Danny berpeluang bergabung dengan PDIP setelah menantunya juga ikut partai banteng tersebut.

Istirahat

“Kami mundur satu keluarga anak istri. Karena alasan keluarga tadi, saya kira kita istirahat dulu sambil melihat kondisi yang partai dekat dengan rakyat,” ungkapnya. Setelah mundur dari Partai NasDem, Danny mengaku merasa lebih nyaman. Namun, ia memastikan masih punya hubungan lebih baik dengan Partai NasDem.

“Saya kira lebih nyaman saya seperti ini lebih baik untuk semua. Saya bisa lebih maksimal dengan posisi saya sekarang termasuk dengan semua partai,” tuturnya. Partai NasDem merupakan partai pengusung Moh Ramdhan Pomanto sebagai calon Wali Kota Makassar berpasangan dengan Fatmawati Rusdi sebagai Wakil Wali Kota Makassar pada Pilwalkot 2019 lalu.

Danny pun menegaskan bahwa dirinya tetap bekerja sama dengan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi walaupun dirinya telah mundur dari Partai NasDem.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.