www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Kalimat The Next President, Jurus Sandiaga dan PPP Pikat Ganjar serta PDIP

0

PODCASTNEWS.ID – Menparekraf Sandiaga Uno mengungkap alasannya menyebut bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo sebagai “the next President” saat memperkenalkannya ke salah satu pejabat Arab Saudi. Sandiaga mengatakan hal itu merupakan doa untuk Ganjar.

“Oh nggak, itu doa, kan baru selesai di ini, kan ungkapan itu adalah doa,” kata Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2023). Saat ditanya mengenai langkah politiknya ke depan, Sandiaga mengatakan yang terpenting adalah mengikuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjaga stabilitas politik. Menurutnya, hal itu penting dilakukan dalam menyikapi situasi global saat ini.

“Politik kita, kita jaga, yang penting tadi arahan Presiden, harus dijaga stabil, jangan sampai ada instabilitas, yang paling penting sih ekonominya ini harus dijaga pertumbuhannya, karena pertumbuhannya kita harus menyikapi situasi global yang cukup banyak tantangan, jangan sampai politik ini menganggu pertumbuhan ekonomi kita yang masih sangat bagus,” ujar Sandi.

Sebelumnya, bacapres PDIP, Ganjar Pranowo bertemu dengan Ketua Bappilu PPP sekaligus Menparekraf, Sandiaga Uno, di Arab Saudi usai ibadah haji. Ganjar dan Sandiaga diketahui satu pesawat untuk kembali ke Indonesia setelah melaksanakan Ibadah Haji. Ganjar sudah lebih dulu di ruang tunggu keberangkatan pesawat untuk kembali pulang ke tanah air.

Sinyal Positif

Dalam pertemuan itu, Sandiaga turut memperkenalkan Ganjar kepada salah satu pejabat Arab Saudi. Mantan Wagub DKI Jakarta itu pun menyebut Ganjar ‘the next President’. Video ungkapan Sandiaga itu pun viral di media sosial. Salah satunya terlihat dalam akun Twitter zeliafrilia (klik) yang menulis status: Sandiaga memperkenalkan Ganjar Pranowo dengan orang Arab di Mekkah dengan sebutan “The Next Presiden”.

Begitu pula akun Asmiani M44 (klik) menuliskan status: Ganjar the Next President. Sementara itu Plt. Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, mengatakan pertemuan Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo di Bandara King Abdulaziz International Airport, Arab Saudi dianggap sinyal positif untuk keduanya agar bisa maju Pilpres 2024 bersama-sama.

Harapan saya sih begitu (sinyal Paslon Pilpres) ya, apalagi kalau pertemuan itu dilakukan di Tanah Suci,” kata Muhamad Mardiono. Menurutnya, pertemuan tersebut memiliki makna spiritual yang sangat tinggi. ”Sehingga apa yang diharapkan oleh PPP dalam mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai presiden dan mencalonkan Pak Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Wakil Presiden itu bisa menjadi harapan bagi rakyat,” ujar Mardiono.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.