www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Jokowi Instruksikan Renovasi JIS, Netizen Gaduh Belum Dipakai Sudah Direnov

0

PODCASTNEWS.ID – Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginstruksikan menteri terkait untuk merenovasi Jakarta International Stadium yang dibangun oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memunculkan kegaduhan di media sosial.

Sejumlah netizen mengaku heran dengan rencana renovasi itu, mengingat JIS sendiri belum ada setahun berdiri sejak diresmikan Anies pada 24 Juli 2022 lalu.

Akun @Yurisa_Samosir mengomentari postingan berita @CNNIndonesia yang berjudul “Jokowi Ingin JIS Direnovasi Sesuai Standar”, dengan menyebut bahwa kondisi parkiran JIS memang sengaja dibuat terbatas untuk mengurangi polusi.
“Hanya Gegara Parkiran pada Ribut Padahal JIS sudah Standard FIFA… parkiran dibuat sedikit itu atas saran dari FIFA cuy, moderenisasi stadion penonton lebih memaksimalkan kendaraan umum untuk mengurangi polusi,” cuitnya.

Senada akun @Agusmal11 berkomentar, “Ada-adanya saja. Proyek JIS ini dibangun terintegrasi dengan Program Upaya Penanggulangan Kemacetan Jakarta dimana para penonton diarahkan untuk naik kendaraan umum, bukan kendaraan pribadi.”

Akun @CakSan32747218 menimpali, “Kalau tidak mengerti bangunan sebaiknya nggak usah cawe”, kalau dasarnya cuma kebencian malah menambah kerusakan.”

Transportasi Publik

Sementara akun @bfitrikananda menyebut bahwa JIS memang sengaja didesain terintegrasi dengan moda transportasi publik, sehingga tidak perlu lagi renovasi untuk penambahan area parkir. “Idenya kan akan terintegrasi dengan moda transport publik. Bukan bawa kendaraan sendiri ke stadion. Itu udah ide yang bagus, seperti juga di negara-negera eropa. Kita itu selalu mikirinnya pake mobil sendiri dan parkir dekat pintu masuk, ya bakal macetlah,” tukasnya.

Meski demikian, banyak juga netizen yang sepakat dengan rencana renovasi yang diinstruksikan Jokowi.

Akun @BarkahID berkomentar, “Gue yang 2 kali ke JIS, emang bener kata Jokowi. Stadionnya mewah banget, cuma aksesnya dan fasilitas pendukung masih jauh dari kata layak. Terlepas dari sentimen politik.”

Senada akun @putrasdn menimpali, “buat yang sinis atau berpikir yg negatif, baca dulu. Stadium udah bagus tapi akses dan tempat parkirnya kurang, jadi untuk event agak sulit.”

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi menginginkan renovasi Jakarta International Stadium (JIS) agar sesuai standar menjelang Piala Dunia U-17.

Dito mengaku sudah ditugaskan Jokowi untuk mengecek hal apa saja yang perlu direnovasi dari JIS agar memenuhi standar FIFA.

“Saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar,” kata Dito di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (28/6/2023).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.