www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Alasan Elkan Minta Jersey Romero Bikin Terharu

0

PODCASTNEWS.ID – Viral di media sosial momen Pemain timnas Indonesia Elkan Baggott terlihat bertukar jersey dengan bek Argentina Cristian Romero. Kejadian tersebut berlangsung di tengah lapangan usai pertandingan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Senin, 19 Juni 2023.

Momen tersebut salah satunya diunggah oleh akun _bernacleboy (klik) dengan menuliskan status: Sehabis pertandingan Elkan datengin Romero buat minta jerseynya.. terus dikirain dia Romero ga bakal minta balik, eh ga taunya si Romero minta jersey yang punya Elkan juga.. dia keliatan agak shock hahaha. Respect 🙌Tidak hanya itu, momen tersebu juga ramai di kalangan penggemar klub Ipswich Town tempat Elkan bermain.

Seperti terlihat di akun Ipswich Town Fans (klik) yang menulis status berbahasa Inggris yang artinya: Elkan Baggott melakukan pergantian melawan Argentina, Christian Romero sangat terkesan sehingga dia meminta kausnya, yang membuat Elkan terkejut.

Laga itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Tim Tango. Dua gol Argentina dicetak oleh Leandro Paredes pada menit ke-38 dan Cristian Romero pada menit ke-55. Elkan bermain penuh 90 menit dalam pertandingan tersebut. Ia tampil apik bersama Rizky Ridho dan Jordi Amat di lini belakang.

Di Jalur Tepat

Pemain yang membela klub Ipswich Town itu beberapa kali mampu membendung serangan yang dibangun Nicolas Gonzalez, Julian Alvarez, dan Valentine Buonanotte.

“Dia (Romero) sudah terbukti sebagai bek tengah Liga Inggris yang sangat bagus. Mudah-mudahan saya bisa menjadi seperti dia,” ujar Elkan saat ditemui di mixed zone SUGBK, seusai laga. Di lain sisi, pemain berusia 20 tahun itu kecewa dengan hasil yang diraih Indonesia dalam pertandingan melawan Argentina. Namun, dia merasa penampilan rekan-rekannya sudah cukup baik.

“(Pertandingan) ini sangat sulit. Akan tetapi, kami tahu bahwa kami sudah berada di jalur yang tepat. Saya merasa bahwa kami menunjukkan performa yang bagus saat melawan juara Piala Dunia 2022,” kata Elkan.
“Kami tahu bahwa mayoritas pemain telah berlibur selama enam minggu terakhir, jadi jika mempertimbangkan hal itu, saya rasa performa kami cukup bagus,” tutur Elkan menambahkan.

Pertandingan timnas Indonesia melawan Argentina ini adalah laga kedua FIFA Matchday yang digelar pada Juni 2023. Sebelumnya skuad Garuda menghadapi Palestina di Surabaya pada Rabu, 14 Juni lalu, dengan hasil imbang tanpa gol.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.