www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Ketua KPK Bantah Bocorkan Dokumen Penyelidikan Korupsi Kementerian ESDM

0

PODCASTNEWS.ID – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sengaja membocorkan dokumen penyelidikan kasus korupsi di lingkungan Kementerian ESDM RI.

Menurutnya, jika ia melakukan hal tersebut sama saja dirinya menghancurkan karirnya sendiri. Dirinya mengaku, sudah 38 tahun lamanya ia mengemban pekerjaan sebagai aparat kepolisian. “Saya tidak pernah menghancurkan karir saya. Jadi apa pun yang dikatakan orang, saya pastikan saya tidak pernah melakukan itu,” kata Firli Bahuri, Kamis (15/6/2023).

Dikatakan Firli Bahuri, dirinya tidak pernah memberikan dokumen atau catatan apa pun kepada orang lain. Firli Bahuri juga mengatakan, sejumlah dokumen yang berada di atas mejanya pun tidak pernah digandakan.

“Saya tidak pernah memberikan dokumen apapun kepada siapa pun dan tidak pernah memberi catatan apa pun ke orang,” ujarnya.Tudingan tersebut, jelas Firli Bahuri, dirinya hanya menyerahkan seluruh proses tersebut ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

“Nanti Dewan Pengawas yang akan menyampaikan, saya tidak ingin mendahului. Tapi yang pasti saya tidak pernah melakukan apa yang disebutkan dalam video,” tegasnya.

Kasus ini berawal adanya cuitan berisi tangkapan layar, soal temuan dokumen rahasia hasil penyelidikan KPK. Di mana dokumen rahasia itu ditemukan di kantor Kementerian ESDM. Video temuan dokumen rahasia itu pun viral di media sosial (Medsos). Di dalam video disebutkan, dokumen tersebut diberikan pimpinan KPK ‘Mr F’ ke Menteri ESDM.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.