www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Putri Dapat Beasiswa kok Netizen Ada yang Protes

0

PODCASTNEWS.ID – Status akun Twitter @ngurahsaka (klik) menjadi viral gara-gara menyinggung rezeki Putri Ariani yang mendapatkan beasiswa dari Mendikbud Nadiem Makarim. Seperti diketahui Putri Ariani menjadi viral setelah pencapaiannya mendapat Golden Buzzer, di ajang America’s Got Talent atau AGT.

Akun @ngurahsaka menuliskan narasi: Bisa ke Amerika sendiri kok dikasih beasiswa, Banyak yang lebih membutuhkan pak Nadiem, dan terutama urus dulu Gaji Guru tuh. Kemudian diunggah tautan status akun kompaskom dan tautan berita dengan narasi: Mendikbud Nadiem Kasih Beasiswa untuk Putri Ariani ke Kampus Impiannya.

Akun @ngurahsaka kembali menulis status: 2024 Indonesia harus berhenti memprioritaskan jalur-jalur Viral ini. Mau apa pun keadaannya, Walau keuntungannya besar, tapi sampe kapan mau menyentuh masyarakat akar rumput.

Sementara itu netizen yang lain turut menanggapi status-status tersebut baik yang pro maupun yang kontra. Seperti akun @sxny_new, membalas: Mau gimana lagi. Berdasarkan kriteria pemberian beasiswa – ada di situs resmi kementrian – Putri Ariani jelas sudah memenuhi syarat, dan memang sesuai kebutuhan dia. Gaji guru dan beasiswa jelas sudah ada pos-nya masing-masing. Jadi nggak pantas juga harus dibenturkan.

Akun @ngurahsaka, kembali membalas: Harus dibenturkan supaya sadar. Alokasi dana guru honorer itu harus jauh diperbesar dibanding hadiah-hadiah untuk orang-orang based on viral saja.
Akun @maytamorfosis, membalas: Perasaan kalau berprestasi, gapapa dikasi beasiswa. Akun @ngurahsaka, membalas: Putri kalo berprestasi dan enggak viral, yakin dia gadapet apa-apa. Kuncinya based on viral. Akun @John94796476, membalas dengan bahasa jawa yang artinya: Jangan iri bli, rezekinya orang sendiri-sendiri bli.

Akun @ngurahsaka, membalas: Iri kok ya sama yang begitu. Pada awal-awal @ngurahsaka tampak berusaha membalas setiap komentar netizen. Namun di akhir tampaknya akun tersebut kewalahan. Karena semakin banyak komentar-komentar netizen yang tak terbendung masuk ke lini masanya.

Seperti akun @ItsMe_RBH, membalas: Setuju jika gaji guru harus diperhatikan. Tetapi rencana pemberian beasiswa bagi Putri Ariani sesuai dengan UU No 8/2016 bahwa penyandang disabilitas (dengat bakat istimewa, Permen 46/2017) berhak mendapat biaya pendidikan dari pemerintah. Tidak bijak jika mempermasalahkannya.

Sementara itu tudingan @ngurahsaka dengan narasi Bisa ke Amerika sendiri kok dikasih beasiswa terbantahkan dengan pernyataan Putri Ariani di podcast Deddy Corbuzier berdudul Putri Ariani, Ini Kesalahan Rumah Sakit dan Om Ded‼️Gak mau podcast lagi udah.

Di podcast tersebut Putri menyatakan bisa sampai ke ajang AGT karena diundang. Begitu pula seluruh akomodasi ke Amerika dibiayai oleh pihak AGT.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.