www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Tawaran Jokowi untuk Orang Singapura Tinggal di IKN Berbuntut Panjang

0

PODCASTNEWS.ID – Tawaran Presiden Jokowi untuk orang Singapura agar tinggal di IKN Nusantara berbuntut panjang di media sosial. Sejumlah kalangan menanggapi serius kendati Jokowi menyampaikannya terkesan bercanda dan mengundang gelak tawa hadirin dalam pidatonya di Ecosperity Week 2023 Singapura, Rabu (7/6/2023).

Salah satu yang mempersoalkan tawaran Jokowi seperti terlihat dalam akun Twitter @DokterTifa (klik) yang menulis status: Warga Singapura Bapak ajak tinggal di IKN? Bagus sekali ajakan itu, Pak. Setuju! Caranya bagaimana supaya orang-orang Singapura mau beli rumah di IKN? Mungkin bisa dimulai dari Bapak dan anak-anak, semua pindah ke IKN. Bapak pensiun menjalani hari tua di tengah hutan indah di IKN, Anak-anak sama mantu-mantu sekalian pindah juga, mungkin jadi Camat di situ sambil mengembangkan bisnis catering, es Doger, martabak, mangkok, pisang, dan lain lain. Strategi marketing yang dahsyat itu Pak! Saya yakin, pasti horang-horang kaya Singapura akan girang sekali, bertetangga dengan mantan Presiden terbaik dan terhebat menurut hasil surpay. Keren keren.

Unggahan tersebut mendapatkan banyak respons dari netizen. Seperti akun b0cah1ngusan, membalas: Dia aja pensiun udah dibeliin tanah di solo, deket bandara adisumarmo kok.. mana mungkin mau tinggal di IKN?? Hehehe

Bisnis Katering

Akun @Indonesiaguyub, membalas: Ide menarik mbak Tifa. Nanti pak Jokowi dan anak-anak akan invest bisnis catering, es doger, martabak, mangkok, pisang dan lain lain. Ternyata mbak Tifa penggemar berat produk anak-anak pak Jokowi ya. Hafal banget produk-produknya. Makasih ya mbak sudah jadi pelanggan tetap.

Akun @joglonkrinew, membalas: Bagaimana kalau Kaesang atau Gibran kita dorong menjadi walikota IKN. Selain itu, netizen juga ramai membicarakan hal tersebut dalam lini masa akun @detikcom (klik) yang menulis status: Jokowi mengajak WN Singapura untuk tinggal di IKN Nusantara. Mardani Ali Sera menilai sikap Jokowi itu aneh.

Seperti akun @ery_surandaru, membalas: Kalo PKS yang ngomong gitu berarti sikap Jokowi udah bener.
Akun @Agustinus Ang, membalas: Karena sudah banyak orang Indonesia punya property di Singapore. Sekarang waktunya membalik keadaan. Kalo orang asing membeli property dan tinggal di Indonesia akan ada aliran dana masuk ke negara. Yang pertama merasakan tentu masyarakat di sekitar IKN.

Akun Mh Paruhum S, membalas: …apa salahnya??? Memang di Jakarta yang tinggal WNI doang?

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.