www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Benzema Hengkang dari Madrid, Susul Ronaldo ke Liga Arab

0

PODCASTNEWS.ID – Karim Benzema menjalani penampilan terakhirnya bersama Real Madrid dalam laga La Liga 2022/2023 jornada 38 versus Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu yang berakhir 1-1, Minggu (4/6/2023) malam WIB.

Dua gol pada laga ini seluruhnya tercipta di babak kedua. Bilbao mampu unggul lebih dahulu berkat gol Oihan Sancet. Madrid berhasil menyamakan skor berkat eksekusi penalti Karim Benzema.
Pemain 35 tahun itu menitikkan air matanya saat mencetak gol terakhir Los Blancos. Ia dirangkul oleh rekan setimnya.

Benzema menutup buku sejarahnya di Real Madrid dengan 354 gol. Ia hanya kalah selisih 104 gol dari Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Benzema sekarang akan mulai menjejaki karir di Saudi Arabia bersama klub Al Ittihad. Benzi menerima proposal yang diperkirakan bernilai lebih dari 100 juta euro atau 107,05 juta dolar.

Ia akhirnya membatalkan klausul perpanjangan satu tahun yang sebelumnya direncanakan Real Madrid. Kepergian Karim Benzema telah dikonfirmasi langsung pihak klubnya. “Real Madrid C.F. dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri tahap gemilang dan tak terlupakan sebagai pemain klub kami,” demikian pernyataan klub Real Madrid, Senin (5/6/2023).

Karim Benzema direkrut dari Lyon pada musim panas 2009. Ia menjadi bagian dari proyek Los Galacticos besutan Florentino Perez. Saat tiba di Valdebebas, Benzema baru berusia 21 tahun. Kini setelah berseragam Los Blancos selama empat belas musim, Benzema telah memenangkan 25 gelar. Di antaranya, 5 Piala Eropa (UCL), 5 Piala Dunia Antar Klub, 4 Piala Super Eropa, 4 Piala Liga, 3 Copa del Rey, dan 4 Piala Super Spanyol.

Terbaik UEFA

Musim 2021/2022 merupakan musim terbaik Karim Benzema, di mana ia berhasil membukukan 44 gol di semua kompetisi. Ia berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or dan Pemain Terbaik UEFA.

Benzema termasuk dalam FIFA FIFPRO Eleven dan memenangkan Trofi Pichichi 2022. Karim Benzema merupakan pemain kelima di urutan penampilan terbanyak dalam sejarah Real Madrid, yakni 648 penampilan.

Ia juga pencetak gol kedua sepanjang masa untuk Real Madrid dengan 354 gol. Pemain berdarah Prancis-Aljazair itu menjadi pencetak gol terbanyak keempat di kompetisi Liga Champions. Pihak klub akan mengadakan acara perpisahan institusional kepada Karim Benzema di Ciudad Real Madrid, Selasa (6/6/2023) pukul 12:00 siang, waktu setempat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.