www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Denny Indrayana Beberkan Dampak “Buruk” jika MK Putuskan Sistem Proporsional Tertutup

0

PODCASTNEWS.ID – Viral video Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana menyorot dampak buruk yang akan terjadi jika Mahkamah Konstitusi atau MK memutuskan sitem pemilu menjadi proporsional tertutup sesuai gugatan PDIP.

Salah satu pengunggah video tersebut adalah akun Twitter hc_poirot dengan menuliskan status: pesan dari melbourne.. kita harus menyelamatkan mk agar tidak dijadikan alat kekuasaan untuk strategi pemenangan pemilu. ”No Viral No Justice” (klik)

Dalam video tersebut Denny menilai sistem pemilu tertutup atau terbuka itu kewenangan pembuat undang-undang, yaitu Presiden, DPR, dan DPR, bukan MK. Kemudian Denny menyorot jika MK kembali memutuskan sistem proporsional tertutup maka akan mengganggu proses pemilihan umum legeslatif yang sudah berjalan.

Sebagaimana saat ini sudah ada daftar calon sementara. Jika di tengah jalan diubah maka akan mengganggu partai-partai politik karena harus menyusun ulang. Tak menutup kemungkinan para caleg akan mundur.

Status tersebut mendapat sambutan banyak netizen. Seperti akun A Desa 5486 145, membalas: Terus Bersuara prof Demi bangsa Dan negara serta Demokrasi mari kita jaga pemilu berjalan dengan fair dan Damai untuk Indonesia yg lebih baik, Rakyat_Mengawasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.