www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Mengenal Sosok Harun bin Senar, Calon Haji Tertua dari Indonesia

0

PODCASTNEWS.ID – Menunaikan ibadah haji ke Baitullah merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslim yang mampu secara fisik dan finansial. Terbatasnya kuota haji yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi setiap tahunnya, membuat antrean keberangkatan calon jemaah haji di Indonesia pun semakin panjang.

Berdasarkan data estimasi waiting list yang dikeluarkan oleh Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, antrian keberangkatan haji dari masing-masing embarkasi di Indonesia sendiri berkisar 13 hingga 47 tahun. Kondisi ini lah yang terkadang menjadi penghambat seorang muslim untuk menunaikan salah satu rukun Islam tersebut, lantaran faktor fisik yang tidak lagi kuat untuk melakukan perjalanan jauh.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Harun bin Senar yang tercatat sebagai jamaah calon haji tertua di Indonesia untuk musim haji tahun ini. Pria kelahiran 1 Juli 1904 , atau kini usianya mencapai 119 tahun, merupakan jamaah calon haji berasal dari Dusun Karang Duak, Desa Pangbatok, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.