www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

PAN akan Umumkan Capres, Tunggu Zulhas Konsultasi dengan Jokowi

0

PODCASTNEWS.ID – Partai Amanat Nasional akan memutuskan capres dan cawapres yang diusung pada Pilpres 2024. Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan keputusan itu akan diserahkan penuh ke Ketum Zulkifli Hasan atau Zulhas.
Menurut Eddy, Rakernas PAN 2021-2022 telah memberikan mandat penuh kepada ketua umum untuk menetapkan siapa yang akan menjadi capres diusung PAN di 2024. Eddy mengatakan Zulhas kini melakukan dialog politik dengan berbagai pihak, yang juga disampaikan berkala kepada pengurus harian DPP PAN. Dia berharap prosesnya tidak akan lama lagi.

Dikatakan, saat ini Zulhas melakukan dialog politik dengan berbagai pihak tentu. Sedangkan di internal partai melakukan kajian yang menyeluruh untuk kemudian memberikan masukan kepada Zulhas. Begitu pula Zulhas juga memberikan informasi kepada pengurus harian pimpinan partai tentang apa yang akan diputuskannya.

“Mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi, tapi prosesnya saat ini tentu masih digodok di internal partai. Pada akhirnya ketum memiliki kewenangan untuk memutuskan. Oleh karena itu, kami menghormati keputusan ketum yang akan diberikan di kemudian hari,” kata Eddy. Eddy juga mengatakan bahwa Zulhas akan berkonsultasi ke Presiden Jokowi terkait arah dukungan PAN di Pilpres 2024.

Sementara itu Waketum PAN Yandri Susanto sebelumnya menyebut nama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto soal tokoh capres yang akan diusung PAN. Namun, Waketum PAN Bima Arya menyebut tidak ada nama Prabowo dalam rekomendasi capres hasil rakernas PAN.

“Nama Prabowo tidak ada dalam rekomendasi Capres rakernas PAN,” ujarnya.
Bima menyebut pembahasan capres di internal PAN saat ini masih dinamis. Dia mengatakan sampai saat ini, belum ada pengerucutan nama.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.