www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Guru Muda Kena Pungli, Netizen dan Kajari Incar Korupsi Pejabat Pangandaran

0

PODCASTNEWS.ID – Warganet mengerahkan segala upayanya untuk menguliti dugaan korupsi pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Hal itu merupakan buntu dari viralnya kasus guru yang mengundurkan diri dari ASN gara-gara mengungkap dugaan pungli.

Guru muda tersebut adalah Husein Ali Rafsanjani mengaku kena pungli Rp 350 ribu untuk transport Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil atau Latsar pada. Melalui media sosial guru ASN yang berdinas di salah satu SMP di Pangandaran akhirnya angkat bicara di media sosial. Namun aksinya tersebut mendapatkan intimidasi dari sejumlah pejabat kabupaten setempat.

Tak ayal, gelombang dukungan pun mengalir untuk Husein di media sosial. Hal itu salah satunya terlihat di akun Twitter @Heraloebss (klik) dengan menulis status: Gelombang Netizen Bergerak menuju Pangandaran. Memanggil Para Pahlawan Tanda Tanda Jasa berserta anak cucu dan keturunannya untuk membela guru yang diintimidasi karena melaporkan Pungli.

Kemudian diunggah tangkapan layar berita berjudul: Harta Dani Hamdani, Kepala BKPSDM Pangandaran yang Disorot Usai Guru Laporkan Pungli, Tercatat 5 M. Dituliskan narasi dalam utas yang sama: Ada orang pangandaran? Ada keluarga atau rekan bupati pangandaran? Kalo ga ada aku titipkan pesan ke Bu @susipudjiastuti segera Selesaikan secara adil dan bijaksana sebelum Netizen jauh lebih dalam membongkar kebobrokan lainnya , akan lain cerita kalo dah terendus @PartaiSocmed.

Tindak Sesingkat-singkatnya

Dituliskan pula: Dear Bupati Pangandaran. Segera Tindak Kepala Kepegawaian PANGANDARAN! DALAM waktu sesingkat-singkatnya! jangan sampai akun logika @politikid, akun kurawa, akun @mazzini_gsp, bergerak mengorek lebih dalam kebobrokan di Pangandaran. Sunami Sosmed sungguh nyata.
Tugas Netizen dlm mengadvokasi segala Kebobrokan di Negerinya sendiri cukup sederhana. Punya Data antara lain kebobrokan Blow up ke sosmed. Tidak punya data? cukup Like Retwet Komen atau Quote RT konten-konten yang membongkar kebobrokan di negeri ini. SEMOGA Quote dan jempolmu menjadi ladang Pahala, Amin.

Guru Melaporkan Pungli malah dikatain punya masalah kejiwaan! Dituliskan pula status di utas yang sama: Bersiaplah Wahai Kepala Kepegawaian Pangandaran. ASN LAPORKAN PUNGLI kepala BPKSDM (Badan Kepegawaian ) kab. Pangandaran Katakan Husein Ali Rafsanjani secara kejiwaan tidak layak jadi ASN. Bagaimana ceritanya dikatakan Tidak layak padahal dia sudah dinyatakan Lulus! Rekaman Kepala Badan Kepegawaian Pangandaran.

Dalam unggahan selanjutnya dituliskan status: Ternyata Kabupaten Pangandaran sudah dalam incaran Kejaksaan atas dugaan kasus korupsi, hangatkan lagi. Kemudian diunggah tangkapan layar berita berjudul: Kejari Ciamis Selidiki Dugaan Korupsi di Pangandaran.

Bukan Hangat Lagi

Atas unggahan serangkaian status tersebut, netizen pun baramai-ramai membanjiri komentar di lini masa akun. Seperti akun @fryn, membalas: Kejari.. kurang garcep. Harus di back up NETIZEN biar lebih berani.
Akun @mielkyadwi, membalas: Bukan hangat lagi kalo dapat perhatian Netizen nih. tapi membara. Siapa tahu, @KejaksaanRI mau sat sett.

Akun @THESIGN_SNS, membalas: Pangandaran itu belom punya kantor kejaksaan , polres , kantor pengadilan negri , jadi susah kalau cuma kajari ciamis yang melakukannya, Kecuali diambil alih sama kajati jabar baru bisa berjalan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.