www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Pilot Susi Air Bule Dapat Hadiah Ayam Hidup, Pilot Papua Tak Pernah Dipanggil

0

PODCASTNEWS.ID – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunggah video warga Papua memberikan hadiah ayam hidup kepada pilot Susi Air. Bos Susi Air tersebut membagikan video melalui akun Twitter susipudjiastuti, dengan menuliskan status:

Kekecewaan dan kesedihan berganti menjadi isak haru dan semangat untuk terus membantu mereka. Saya cinta Papua dan ketulusannya. Video dikirim hari ini oleh Kapten Pilot kita Wilson dan Luke di Banga.

Di lini masa status tersebut, warganet ada yang mengkritik Susi yang menduga hanya merekrut pekerja asing tapi tidak dengan orang Papua. Kritik tersebut disampaikan oleh akun West_Papuaissue dengan narasi:

Kebaikan orang Papua sudah sangat Luar biasa . Tetapi ibu sendiri tidak pernah merekrut pekerja orang Papua, mulai dari groundhandling sampai dengan Pilot. kebanyakan ibu rekrut Bule. Seolah negeri ini Milik Parah Kapitalis  bule . dengan kejadian seperti ini menurut saya Lebih mengintrospeksi Diri dan ambil Hikmah nya . Gbu ibu

Mendapat kritik tersebut Susi pun membalas yang terkesan galak pada ujungnya yaitu sebagai berikut: Bapak, yang di video adalah ground handling kita ha ha ha. Cari tahu dulu baru omong!

Akun @West_Papuaissue kembali bertanya: Itu di pedalaman kan bu? Di kota kota besar apakah ada ? kalau ada saya salut.

Nyetir Odong-Odong

Menariknya, Susi masih terkesan galak menjawabnya. ”Lihat di timika wamena manokwari merauke semua perusahaan setempat rumah pilotpun sewa punya orang setempat .. lihat sendiri baru omong!!!

Akun @ladusing5758, membalas: La dipikir menerbangkan pesawat seperti menerbangkan layang-layang? Seandainya ada anak Papua yang lulus sekolah pilot dan mempunyai jam terbang yang cukup saya yakin bakal diambil oleh ibu susi pudji astuti. Dipikir nyetir pesawat sama seperti nyetir odong-odong

Akun @West_Papuaissue membalas: Pilot Papua banyak  pak yang sudah pernah melamar , dan tidak pernah di panggil – panggil . Dan  kenyataannya seperti itu. Tidak pernah di panggil untuk interview Tidak hanya orang Papua sih. Orang Indonesia juga jarang di Susi air. Mau masuk dipersulit sama kawan-kawan yang Berkulit Putih ha ha ha semoga sudah tidak seperti itu lagi ya!

Lucunya, ada netizen yang dengan percaya diri menyebut Susi adalah anggota PDIP. Adalah Akun @janetez69, menuliskan: yang bener di PDIP cuman susi doang, heuheu. Susi pun langsung membalas: Saya bukan anggota PDIP sampai dengan hari ini tidak ikut partai mana pun.

Sementara akun @HaryAri6, membalas: Semangat ya Bu, say saksi hidup kalo di Papua khususnya Timika Susi air sangat dan selalu memberikan kemudahan bagi masyarakat PAPUA.

Susi pun membalas: Amin YRA.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.