www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Menggugat Laporan Keuangan Partai Politik

0

PODCASTNEWS.ID – Indonesia Corruption Watch, sebuah Lembaga swadaya masyarakat yang fokus terhadap isu pemberantasan korupsi, mengancam partai politik peserta pemilu. Atas nama Koalisi Masyarakat Antikorupsi, ICW akan memperkarakan 13 dari 24 partai politik peserta Pemilu 2024 jika enggan atau tidak bersedia membuka informasi terkait laporan keuangan masing-masing partai politik.

Adapun ke 13 parpol yang terancam diperkarakan adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Perindo, Partai Hanura, dan Partai Bulan Bintang. Sedangkan Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara, serta Partai Garuda belum diminta membuka laporan keuangan karena berstatus sebagai debutan pada Pemilu 2024.

Dari nama-nama parpol yang disebut di atas, sebagain adalah partai besar yang menjadi pengendali peta politik nasional dan berada di lingkar kekuasaan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.