www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Bos Pertamina yang Dituntut Mundur Punya Kekayaan Rp 75 Miliar

0

PODCASTNEWS.ID – Nama Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati kembali ramai menjadi pembicara publik, setelah Anggota Komisi VII DPR RI Gandung Pardiman meminta jajaran Direksi PT Pertamina (Persero) untuk mundur, karena dinilai gagal menciptakan iklim keselamatan kerja di perusahaan migas milik pemerintah tersebut.

Hal ini dikarenakan sering terjadinya kebakaran di kilang minyak milik Pertamina, seperti yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang dan Kilang Minyak Pertamina Dumai yang terjadi hanya dalam kurun waktu sebulan. Nicke sendiri mengawali kariernya sebagai seorang pengusaha wanita yang lahir pada 25 Desember 1967.

Menempuh pendidikan sarjana di Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1991, Nicke kemudian melanjutkan magister di bidang Hukum Bisnis di Universitas Padjadjaran pada 2009. Dia mulai menjabat sebagai Dirut Pertamina sejak 30 Agustus 2018, setelah sebelumnya menjadi Pj Direktur Utama menggantikan Elia Massa Manik.

Pada 3 Oktober 2022, Nicke kembali dipercaya sebagai Dirut berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina. Dengan demikian, wanita ini otomatis mengemban dua kali periode sebagai bos Pertamina. Dilansir dari berbagai sumber, alasan pengangkatan kembali Nicke menjadi orang nomor satu di Pertamina lantaran dinilai mampu mengantarkan perusahaan bertransformasi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.