www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Polda Metro Ungkap Travel Umrah Penelantar Jemaah di Arab Saudi

0

PODCASTNEWS.ID – Polda Metro Jaya tengah mengungkap kasus dugaan penipuan travel umrah yang mengakibatkan ratusan jemaah sempat telantar di Arab Saudi dan tak bisa pulang ke Indonesia. Hal ini disampaikan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.

Hengki menjelaskan, kasus tersebut terungkap berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kementerian Agama ihwal adanya jemaah yang tidak bisa pulang ke Tanah Air. Para jemaah mengadu ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Arab Saudi karena ditelantarkan agen travel usai menjalani ibadah umrah.

Korban awalnya mengadu ke Konsulat Jenderal di Arab Saudi. Aduan itu kemudian disampaikan ke Kemenag dan diteruskan kepada kami, jelas Hengky, Selasa 28 Maret 2023. Selanjutnya penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menyelidiki informasi tersebut dan diketahui bahwa para jemaah diberangkatkan oleh agen perjalanan bernama PT NSWM.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, Hengki menyebut bahwa terdapat ratusan jemaah yang diberangkatkan ke tanah suci oleh agen travel umrah tersebut. Jumlah korban sejauh ini dari data yang kita dapat ada sekitar ratusan orang, ucapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.