www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

KPK Buka Penjara Baru di Puspomal, Siapa Daftar Penghuni Pertama?

0

PODCASTNEWS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi KPK menambah kapasitas rumah tanahan atau rutan dengan membuka cabang KPK di Markas Pusat Polisi Militer Angkatan Laut Puspomal TNI AL. Penambahan kapasitas ini dilakukan lantaran meningkatnya jumlah tersangka kasus korupsi.

Rutan KPK Cabang Mako Puspomal Jakarta Utara ini resmi beroperasi Senin (20/3/2023). Dengan luas 600 meter persegi, rutan ini berisi tiga ruang tahanan. Setiap ruang tahanan bisa diisi oleh lima orang. Rutan ini juga dilengkapi dengan satu ruang isolasi, 18 kamera CCTV, dan alat pemindai x-ray. Saat ini KPK memiliki total empat rutan untuk tahanan kasus korupsi, yakni Rutan Merah Putih, Rutan Guntur, Rutan C1 di Gedung KPK lama, dan Rutan Puspomal TNI.

Ketua KPK Firli Bahuri mengungkap pentingnya KPK bekerja sama dengan TNI AL. Menurut Firli, pertama, saat ini tidak ada satu pun individu maupun lembaga pemerintah yang terlepas dari peran serta pemberantasan korupsi. Sehingga kerja sama tersebut sebagai wujud penegakan hukum yang tegas kepada para pelaku korupsi. Kedua, KPK menyadari keterbatasan ruang tahanan. Dari ruang tahanan yang ada terkadang penuh dengan tahanan kasus korupsi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.