www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Heru Bangun Taman Gratisan, Anies Miliaran

0

PODCASTNEWS.ID – Warganet membandingkan kebijakan antara Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies soal pembangunan taman di Jakarta. Seperti dalam akun Twitter jihan_naomi1 menuliskan narasi: HERU BUDI BANGUN TAMAN TANPA ANGGARAN.. ANIES BANGUN TAMAN HABIS MILYARAN!??

Kemudian diunggah foto Anies Baswedan dengan narasi foto: Pj Gubernur DKI Heru Budi Bangun 235 taman dalam tiga bulan tanpa biaya. Anies lima tahun bangun 377 taman habiskan ratusan miliar. Sebelumnya Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku membangun 235 taman selama tiga bulan memimpin ibu kota.

Dia mengatakan pembangunan taman tersebut dilakukan tanpa biaya. “Selama tiga bulan saya memimpin DKI Jakarta, sudah menambah taman sebanyak 235 lokasi. Tanpa biaya, kerja sama bareng, bareng pemerintah, bareng lurah, bareng camat, 235 (taman),” kata Heru di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2023).

Heru mengatakan dirinya juga berkoordinasi dengan lurah dan camat dalam pembangunan taman. Pihaknya juga menyerahkan pemerintah setempat untuk pembangunan taman asal lokasi menjadi lebih indah. “Syaratnya simpel saya bilang, dari yang lokasi jelek menjadi bagus. Kriterianya apa? Terserah Pak Lurah, terserah Pak Camat. Bagaimana anggarannya? Kan ada Dinas Taman, ada Dinas Bina Marga. Kolaborasi,” ungkap Heru.

Heru menuturkan pertama kali menanam pohon di lahan daerah Becakayu, Jakarta Timur. Heru juga mengatakan pihaknya bisa menanam di lahan milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sementara di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki program Taman Maju Bersama (TMB).

Taman tersebut telah tercantum dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022. Dikutip dari draf tersebut, Pemprov menargetkan membangun total 105 TMB dan taman pintar di lima wilayah Jakarta. Sebagai contoh pada 2018, ditargetkan sebanyak 21 Taman Maju Bersama dibangun dengan anggaran Rp27,3 miliar.

Sedangkan pada 2019, target pembangunan Taman Maju Bersama naik hingga mencapai 53 taman dengan anggaran Rp130 miliar dan total luas 335.807 meter persegi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.