www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Kisah Netizen Tertipu Indomie KW di China

0

PODCASTNEWS.ID – Viral di media sosial seorang wanita salah membeli mie instan yang dikiranya Indomie goreng dengan kemasan beraksara Mandarin. Ternyata ini fakta sesungguhnya! Seorang pengguna TikTok dengan akun @cayaa232 menceritakan pengalaman saat membeli Indomie di sebuah supermarket di China.

Ia kemudian mengambil mie instan yang semula dikira Indomie Goreng buatan Indonesia. Jika dilihat dari kemasannya memang mirip dengan Indomie Goreng. Berwarna putih dengan aksen merah dan tulisan kuning, hanya saja tulisan pada kemasannya menggunakan bahasa Mandarin. “Dengan PD-nya aku masukin keranjang tanpa melihat jelas kalau ini bukan Indomie. Ini bukan Indomie tapi Chindomie,” tulisnya dalam video yang diunggah pada (06/03/23).

Video tersebut viral dan ramai mendapat tanggapan dari netizen. Banyak netizen yang bertanya-tanya apakah benar Indomie mengeluarkan kemasan Indomie goreng beraksara Mandarin? “Ini kalo beneran indomie di kw-in. Aku patut bangga sih setidaknya aku pernah beli barang ori walaupun cuma mie doang,” kata salah satu warganet. “Wkwkwkw ini di kw-in atau emang Indomie yang pake bahasa cina? Kalau di kw-in anjir gua baru liat yang beginian diplagiatin,” komentar warganet lain.

“Cek belakangnya di produksi siapa, bukan berarti KW biasanya diluar negeri kalau jual produk luar gitu, ntar dia pake kaya stiker,” tulis warganet lain. Head of Corporate Communications PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana seperti dilansir sejumlah media memastikan, mi instan dalam unggahan tersebut bukanlah produk Indomie. “Yang ada dalam gambar tersebut bukan mi instan produksi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk,” ujarnya.

Kendati demikian, Indofood juga memproduksi Indomie dengan menggunakan bahasa Mandarin. Berdasarkan foto yang beredar di media sosial, kemasan Indomie dalam bahasa Mandarin masih didominasi warna putih, merah, dan hijau seperti bungkus Indomie pada umumnya. Kemasan juga dilengkapi tulisan “Indomie”, “Instant Noodles”, dan “Mi goreng”, dalam aksara latin.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.