www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Sri Mulyani Berang, Dirjen Pajak Naik Moge

0

PODCASTNEWS.ID – Terungkapnya kepemilikan harta kekayaan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo yang mencapai Rp56 miliar berbuntut panjang. Kini beredar luas warganet membanjiri kritik terhadap Dirjen Pajak Suryo Utomo maupun para pegawai Ditjen Pajak yang mengendarai motor gede.

Tidak hanya warganet, Menteri Keuangan Sri Mulyani turut mengambil sikap terhadap kelakuan Suryo Utomo C S. Melalui akun Instagram smindrawati, Sri Mulyani memerintahkan Suryo Utomo untuk klarifikasi secara terbuka atas beberapa hal.

”Beberapa hari ini beredar di berbagai Media cetak dan online foto dan berita Dirjen Pajak Suryo Utomo mengendarai Motor Gede (MoGe) bersama klub BlastingRijder DJP yaitu komunitas pegawai pajak yang menyukai naik motor besar. Menyikapi pemberitaan tersebut, saya menyampaikan instruksi kepada Dirjen Pajak sebagai berikut:” ujar Sri Mulyani.

1. Jelaskan dan sampaikan kepada masyarakat/publik mengenai jumlah Harta Kekayaan Dirjen Pajak dan dari mana sumbernya seperti yang dilaporkan pada LHKPN.

2. Meminta agar klub BlastingRijder DJP dibubarkan. Hobi dan gaya hidup mengendarai Moge – menimbulkan persepsi negatif masyarakat dan menimbulkan kecurigaan mengenai sumber kekayaan para pegawai DJP.

Bahkan apabila Moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi; mengendarai dan memamerkan Moge bagi Pejabat/Pegawai Pajak dan Kemenkeu telah melanggar azas kepatutan dan kepantasan publik.

Ini mencederai kepercayaan masyarakat.

26 Februari 2023.

Beredar Luas

Video maupun foto Dirjen Pajak Suryo Utomo yang mengendarai motor gede beredar luas di akun Twitter, Youtube, Facebook, dan Instagram. Bahkan dalam foto yang tersebar di lini masa, Suryo Utomo tak mematuhi aturan lalu lintas dengan tidak mengenakan helm. 

Para PNS Ditjen Pajak penyuka motor, termasuk motor gede, diketahui tergabung dalam komunitas bernama Belasting Rijder. Namun saat kembali dipantau di Instagram pada Minggu (26/2/2023), beberapa akun IG Belasting Rijder diketahui sudah menghapus semua unggahannya. Termasuk salah satunya yang memposting Dirjen Pajak yang tengah mengendarai motor gede.

Beberapa pengikut atau follower maupun yang mengikuti juga tampak sudah kosong. Sementara akun lain komunitas Belasting Rijder di salah satu provinsi juga sudah diprivat sehingga tak lagi bisa dilihat. Namun sebelum beberapa akun maupun postingan lenyap, foto-foto Dirjen Pajak dengan motor gede sudah keburu beredar luas ke dunia maya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.