www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Karhutla, Jokowi: Pangdam, Kapolda, Danrem Hati-Hati!!!

0

PODCASTNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan adanya potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah provinsi pada Februari-Maret 2023.  Peningkatan potensi tersebut diduga akibat kenaikan suhu yang disebabkan oleh fenomena el nino.

“Karhutla, ini kan el nino, hati-hati saya memberikan warning untuk provinsi-provinsi Riau, Sumut, Kalimantan hati-hati, karena nanti di akhir Februari atau Maret sudah panasnya sudah naik,” kata Jokowi di sela Rapat Pimpinan TNI dan Polri, di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Jokowi meminta agar aparat TNI dan Polri ikut terlibat dalam penanganan karhutla di wilayah masing-masing. Jokowi mengingatkan bahwa dirinya telah memberikan ultimatum akan mencopot pimpinan TNI dan Polri di daerah bila tak mampu mengatasi kebakaran hutan di wilayahnya.

“Tadi saya ulangi lagi soal janjian, janjian saya tujuh tahun lalu masih berlaku sampai sekarang. Kalau ada kebakaran besar di provinsi, yang tanggung pangdam, kapolda, danrem,” ujar Jokowi. Dalam arahan yang disampaikan secara tertutup, Jokowi berpesan kepada TNI-Polri untuk memiliki visi yang sama.

Selain persoalan karhutlan, aparat TNI dan Polri juga diminta untuk menjaga program hilirisasi dan industrialisasi dari gangguan serta menjaga kondusifitas di tengah tahun politik.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=ma1XScdwlGs[/embedyt]
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.