www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

PKB Ngebet Sepakati Capres-Cawapres dengan Gerindra

0

PODCASTNEWS.ID – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda mengatakan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal bicara empat mata di sela peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) PKB-Gerindra. Adapun peresmian Sekber kedua partai itu bakal berlangsung Senin (23/1/2023) besok.

“Kami berharap pertemuan dua pimpinan partai akan memberikan hasil maju terkait kerja sama politik Gerindra-PKB dalam Pemilu 2024,” ujar Syaiful Huda dalam keterangan tertulis, Minggu (22/1/2023). Ketua Komisi X DPR RI itu mengungkapkan bahwa kerja sama kedua partai politik (parpol) tidak mengalami hambatan. Hanya saja tinggal penentuan pasangan calon (paslon) calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Oleh sebab itu, Syaiful Huda berharap pertemuan Wakil Ketua DPR dan Menteri Pertahanan itu bakal membahas soal pengusungan capres-cawapres mendatang. “Kami berharap secepatnya kedua pimpinan partai menyepakati figur capres dan cawapres Gerindra-PKB sehingga langkah-langkah pemenangan akan secepatnya bisa disusun, dan dilaksanakan,” kata Syaiful Huda.

Wasekjen DPP PKB itu juga mengungkapkan bahwa partainya bakal menyampaikan pada Gerindra hasil Ijtima Ulama Nusantara yang digelar oleh Majelis Syuro PKB. “Karena amanat dari kiai, maupun ulama ini penting sebagai panduan dari langkah PKB dalam Pemilu 2024 khususnya untuk pemilihan Presiden,” ujar Syaiful Huda.

Diketahui dalam nota kerja sama PKB-Gerindra disebutkan bahwa penentuan pengusungan capres-cawapres menjadi keputusan bersama antara Muhaimin dan Prabowo. Namun hingga kini keduanya belum memutuskan pengusungan tersebut. Sementara itu, Gerindra telah menyatakan bakal mendorong Prabowo kembali menjadi capres dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sedangkan hasil ijtima PKB meminta agar Muhaimin mesti mengikuti Pilpres 2024. Meski begitu dinamika politik di internal koalisi tersebut juga terjadi. Prabowo sempat dikabarkan memperhitungkan untuk maju Pilpres 2024 bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sedangkan PKB pernah menuturkan membuka kemungkinan bekerja sama dengan Partai Nasdem.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.