www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Bidik Pilgub DKI, Ridwan Kamil Serahkan ke Golkar

0

PODCASTNEWS.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah resmi menjadi kader Partai Golkar. Usai bergabung dengan partai berlambang beringin kuning tersebut, Ridwan Kamil pun bicara soal peluang perjalanan politiknya di Pemilu 2024 mendatang.

Ditemui wartawan di Gedung Sate, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku banyak pilihan yang bisa ia ambil untuk kontestasi Pemilu. Namun di antara pilihannya, Kang Emil kini sudah realistis jika harus dicalonkan Golkar untuk maju di Pilkada 2024.

“Pilihan-pilihan itu banyak. Di (Pilkada) Jawa Barat juga baik, di DKI surveinya juga kan bagus. Tapi keputusannya tidak sekarang. Yang jelas, apa pun yang diarahkan sesuai kondisi, potensi, pasti dipertimbangkan,” kata Kang Emil, Jumat (20/1/2023).

Kang Emil juga mengakui membidik Pilkada DKI Jakarta untuk perjalanan politiknya di 2024 nanti. Namun, ia menyerahkan semua keputusannya ke Partai Golkar. “Dari pengalaman hidup yah, tidak bisa diceritakan dari sekarang. Nanti aja menjelang-menjelang. Tapi bahwa peluangnya ada, ada kan. Karena saya masih 1 periode jadi gubernur. Jadi DKI masih sangat memungkinkan dan survei juga bagus,” ungkapnya.

Untuk saat ini, Kang Emil mengaku ditugaskan untuk memenangkan Partai Golkar di Jawa Barat. Ia ingin mendongkrak suara Golkar di nasional, dengan cara menggaet generasi millenial supaya bisa memilih Partai Golkar.

“Ya pokoknya karena saya sudah berlabuh ke partai, fokus memenangkan partai dulu di 2024. Supaya suara Golkar di Jabar bisa membaik, di nasional membaik,” ucapnya.”Kan saya bawa rombongan tidak hanya Jawa Barat. Tapi generasi-generasi muda yang bisa dipengaruhi dengan cara inspiratif dan positif. Karena politik itu mulia, untuk memperbaiki sesuatu yang kita anggap kurang baik menjadi lebih baik oleh keputusan-keputusan itu,” pungkasnya.]

Kemungkinan Cawapres

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzly bicara terkait kemungkinan Ridwan Kamil menjadi cawapres pendamping Airlangga. Ace mengungkap RK sempat menyampaikan dirinya tahu diri.

“Pak Ridwan Kamil sampaikan, beliau politiknya tahu diri. Saya kira beliau akan tunduk kepada apa yang jadi perintah partai. Bukan soal tidak berkapasitas, ini kan soal fatsun kebijakan partai,” tutur Ace.

Meski demikian Ace mengatakan RK berpeluang untuk maju kembali sebagai Gubernur Jawa Barat. Partai Golkar akan menjadi pendukung RK. “Nah karena kita tahu selama ini Pak Ridwan Kamil belum tercatat sebagai kader partai manapun dan sekarang tercatat sebagai kader Golkar, maka kewajiban Golkar pastikan pemilu 2024, Pileg, Pilpres bisa dimenangkan Golkar dan Pak RK berhak dicalonkan menjadi kepala daerah kembali,” ujarnya. “Ya segala kemungkinan seperti Pilkada bisa saja,” tutur Ace menjawab kemungkinan Ridwan Kamil maju di DKI Jakarta.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.