www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Rencana Hentikan PPKM, Jokowi: Sebaiknya Kita Sabar

0

PODCASTNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih belum menerima kajian mengenai penghentian PPKM. Jokowi meminta kajian tersebut harus detail sehingga masyarakat harus bersabar.

“Belum, belum sampai PPKM dan PSBB belum sampai ke meja saya. Nanti kalau udah selesai karena ini menyangkut sero survei, menyangkut kajian-kajian yang saya minta harus detail jangan sampai fail dalam memutuskan sehingga sebaiknya kita sabar untuk menunggu,” kata Jokowi di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (26/12/2022).

Jokowi juga belum bisa memastikan kapan PPKM akan resmi dihentikan. Menurut dia, semuanya tergantung kajian dari para pakar. “Tergantung kajiannya, kalau selesai kita harapkan akhir tahun selesai. Sero survei dan kajiannya dan kajiannya,” ujar Jokowi.

Pernyataan senada sebelumnya disampaikan Kemenkes. Kemenkes mengatakan kajian tentang penghentian PPKM itu membahas soal upaya menyiapkan masyarakat dan fasilitas kesehatan (faskes).

“Masih jadi pembahasan para ahli epi (epidemiologi) dan kesehatan masyarakat untuk menyiapkan masyarakat dan faskes,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi kepada wartawan, Minggu (25/12/2022).

“Surveilans kasus dan genomik diperkuat dan kesadaran masyarakat untuk tes,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.