www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Tamu Pernikahan Kaesang-Erina Rebutan Foto dengan Anies Baswedan

0

PODCASTNEWS.ID – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Ngunduh Mantu dan Tasyakuran Pernikahan Kaesang Pangareb dan Erina Gudono di Surakarta, Jawa Tengah pada Minggu (11/12/2022). Anies membagikan momen tersebut lewat instastory Instagram pribadinya, @aniesbaswedan.

Anies tampak sampai di lokasi acara sekitar pukul 11.00 WIB dengan menggunakan bus. Dia tampak mengenakan jas formal berwarna biru tua. Anies didampingin oleh istrinya, Fery Farhati, yang mengenakan kebaya berwarna hijau.

Menariknya, semenjak datang Anies langsung dimintai foto oleh tamu undangan lainnya. Dia pun membagikan momen-momen tersebut di instastory-nya.

Setelah Anies menyalami keluarga Kaesang dan Erina, dia tetap diserbu tamu undangan lainnya untuk foto bersama. Diketahui, Anies langsung hadir ke pernikahan Kaesang dan Erina setelah menyelesaikan safari politiknya di Sulawesi Selatan pada 10 dan 11 Desember.

Kaesang sendiri resmi menikahi Erina di depan hadapan petugas pencatat nikah dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta, Muhammad Wiyono dan wali nikah Allen Adam Rinaldy Gudono yang merupakan kakak kandung dari Erina. “Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Muhammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” ujar Kaesang, Sabtu (10/12/2022). Dalam prosesi akad tersebut, Kaesang mengucapkan ijab kabulnya dengan lancar. Ijab kabul tersebut kemudian dinyatakan sah oleh kedua saksi, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang menjadi saksi untuk pihak Erina dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saksi untuk pihak Kaesang.

Selain Anies, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, yang datang mengenakan kebaya ungu cerah. Terpantau juga ia sempat berswafoto bersama beberapa orang termasuk Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengenakan beskap.

Kemudian ada juga mantan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, juga terlihat di antara para tamu. Kemudian ada juga mantan Menteri BUMN, Rini Mariani Soemarno. Untuk diketahui, acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina digelar di Puro Mangkunegaran setelah sebelumnya prosesi Ngunduh Mantu digelar di Loji Gandrung dan dilanjut dengan kirab.

Di Puro Mangkunegaran, kedua mempelai bersalaman dengan ribuan tamu yang terus berdatangan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.