www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Zulhas Upaya Capreskan Ganjar di KIB

0

PODCASTNEWS.ID – PAN Jawa Tengah mengusulkan Gubernur Ganjar Pranowo menjadi capres 2024. Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan usulan itu bakal dibawa ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Jawa Tengah sudah memutuskan satu nama, Pak Ganjar Pranowo untuk diusung menjadi calon presiden dan wakil presiden yang disampaikan kepada DPP tadi,” kata Zulhas usai Launching Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota PAN di Hotel Grasia Semarang, Jumat (2/12/2022).

“Tentu nanti mekanismenya nanti kami akan memutuskan di DPP pada saatnya, ya. Memang hampir semua wilayah begitu suaranya. Itu kira-kira,” imbuhnya. Untuk diketahui PAN merupakan salah satu anggota KIB. KIB beranggotakan PAN, PPP, dan Golkar.

Ketika ditanya soal komunikasi dengan PDIP jika mendukung Ganjar, Zulhas mengatakan ada mekanismenya. Pihaknya bakal merembuknya di KIB. “Ini kan (dukungan PAN) Jateng, kami ada KIB, nanti kita di KIB tentu disampaikan. Kita bicarakan bareng-bareng nanti kan ada Golkar usulkan, PAN usulkan, PPP usulkan. Kita berembuk,” jelas Zulkifli.

Saling Komunikasi

Terkait dukungan dari PAN, Ganjar hanya menjawab singkat. Dia mengucapkan terima kasih dan menghormati keputusan PAN Jateng. “Ya itu kan keputusan dari institusi ya, ya terima kasih,” kata Ganjar.

Ganjar irit bicara ketika ditanya rencana berkomunikasi dengan PDIP terkait dukungan PAN Jateng ini. Menurutnya, antarpartai nantinya akan saling berkomunikasi. “Pasti antarpartai akan berbicara. Ya masing-masing ada aturannya tentu kita hormati,” imbuh Ganjar.

Sebelumnya, Zulhas menyampaikan capres prioritas KIB adalah Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Hal itu disampaikannya usai pertemuan dengan para ketum poros KIB lainnya, seperti Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Plt Ketum PPP Mardono.

“Kami tadi sepakat karena demokrasi itu kan pilarnya partai politik. Kalau ketua umum partai politik nggak berani nyapres, terus gimana? Demokrasi kita gimana? Oleh karena itu prioritas, ya, tentu Golkar sebagai pemenang pemilu nomor dua, Pak Airlangga prioritas, ya, pantas layak pemenang pemilu nomor 2 untuk jadi capres,” kata Zulhas di restoran bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022) lalu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.