www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Timnas Brasil Siapkan 10 Tarian Selebrasi Gol Piala Dunia

0

PODCASTNEWS.ID – Timnas Brasil telah menyiapkan 10 tarian khusus untuk merayakan gol pada pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar. Hal itu diungkap oleh Raphinha, bintang timnas Brasil milik Barcelona.

Menurut Raphinha, tarian spesial tersebut tidak bergantung pada calon pencetak gol timnas Brasil. Raphinha mengatakan semua pemain Brasil yang tampil di lapangan menari setelah urutan tarian yang disiapkan setelah tembakan gawang.

“Saya mengatakan yang sebenarnya. Kami telah menyiapkan 10 tarian untuk Piala Dunia 2022,” kata Raphinha kepada RMC Sport. “Tarian itu tidak spesifik untuk satu pemain. Satu tarian untuk gol pertama kita, satu lagi untuk gol kedua kita, satu lagi tarian untuk gol ketiga kita dan seterusnya,” kata Raphinha.

“Kami menyiapkan 10 tarian perayaan gol. Setelah itu (ketika 10 tarian ditampilkan) kami akan berinovasi lagi,” kata mantan pemain Leeds United itu. “Bila saatnya tiba, kami pasti akan menemukan sesuatu (tarian baru),” tambah Raphinha.

Menari merayakan gol sudah menjadi salah satu ciri khas pemain Brasil. Menjelang Piala Dunia 2022, menari di atas lapangan untuk merayakan gol menjadi perdebatan hangat di Spanyol.

Hal ini tak lepas dari perkataan Presiden Asosiasi Agen Sepak Bola Spanyol, Pedro Bravo, sebelum pertandingan Atlético Madrid – Real Madrid. Pedro Bravo membuat pernyataan rasis untuk “menyerang” bintang Real Madrid Brasil Vinicius Jr. Awalnya, Pedro Bravo mengatakan bahwa Vinicius Jr. tidak menghormati lawannya karena sering merayakan gol dengan menari.

Pedro Bravo secara tidak langsung mengecam Vincius Jr. seperti monyet karena tariannya. Mendengar perkataan Pedro Bravo, banyak pemain timnas Brasil, termasuk Neymar Jr., langsung bereaksi keras mendukung Vincius Jr. Neymar Jr. mengirim pesan ke Vinicius Jr. melalui akun Twitter pribadinya.

Ekspresikan Kegembiraan

Baila Vini Jr. (Tarian Vinicius Jr.). Sementara itu, Vinicius Jr. juga membuat video di mana dia bereaksi terhadap serangan rasis Pedro Bravo. Vinicius Jr. mengatakan bahwa menari merayakan gol adalah salah satu tradisi para pemain Brasil untuk mengekspresikan kegembiraan sepakbola.

Pemain berusia 22 tahun itu pun menegaskan bahwa tujuan dari tarian tersebut adalah untuk merayakan gol dan bukan untuk menyinggung lawan. Vinicius Jr., Neymar Jr. dan Raphinha adalah tiga dari sembilan penyerang yang ditunjuk oleh pelatih Brasil Tite untuk Piala Dunia 2022.

Ketiga pemain ini kerap disebut sebagai pilar timnas Brasil dalam formasi 4-2-3-1. Terdekat, timnas Brasil akan memulai laga Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Serbia di laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022. Laga Brasil-Serbia akan dimainkan dini hari WIB pada Jumat ( 25/11/2022 ) di Stadion Lusail.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.