www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Polisi Buru ”Mayat Hidup” Asal Bogor

0

PODCASTNEWS.ID – Polisi kini memburu “mayat hidup” Urip Saputra, pria asal Bogor yang viral dengan kabar meninggal lalu hidup lagi. Urip pulang dari RSUD Kota Bogor setelah menjalani perawatan.

“Ya nanti kami pasti cari kalau begitu (Urip sudah pulang dari RS). Kami akan cek lagi hari ini,” kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro di Mapolres Bogor Jumat (18/11/2022). Yohanes mengatakan Urip dipastikan bakal dimintai keterangan untuk mengklarifikasi narasi ia meninggal lalu hidup lagi.

Bukan hanya Urip, polisi juga bakal meminta keterangan kepada istri Urip karena diduga ikut merekayasa cerita Urip meninggal lalu hidup lagi. “Pasti, (istri Urip) akan kami panggil, akan kami mintai keterangan. Istri belum ada, belum bisa kita mintai keterangan. Insyaallah hari ini kita cari, harus kita mintai keterangan,” ungkap Yohanes.

Dirinya mengatakan sejauh ini pihaknya sudah memeriksa 10 orang saksi. Mulai sopir ambulans, pihak hotel di Jakarta Selatan, warga setempat yang menyambut dan menurunkan peti mati. Serta, orang-orang yang menyaksikan ketika peti mati Urip dibuka.

“Selanjutnya kami akan mencoba meminta keterangan kepada si US (Urip Saputra) sendiri bersama istrinya. Informasi sampai saat ini si US masih dalam perawatan. Kami akan cek lagi hari ini,” kata Yohanes.

Yohanes menyebut pihaknya belum menyimpulkan apakah narasi Urip meninggal lalu hidup lagi merupakan kejadian sebenarnya atau hanya rekayasa semata. Ia masih mendalami keterangan sakai-saksi dan menunggu klarifikasi dari Urip dan istrinya.

“Jadi sampai saat ini faktalah yang kami sampaikan, keterangan dari saksi yang kami sampaikan, jadi kita tidak ada menduga dan menduga. Namanya kita di penyidik ini adalah bicara fakta dan alat bukti. Oleh sebab itu, kita belum bisa bicara banyak dan belum menemukan kesimpulan. Jadi agak sabar, mudah-mudahan sebelum minggu depan sudah ada faktanya,” katanya.

Sementara pihak RSUD Kota Bogor menyatakan pasien pria bernama Urip Saputra, yang sempat dirawat, kini telah pulang. Tetangga Urip bernama Samin belum melihat keberadaannya. Dia sendiri belum mendengar kabar kepulangan Urip. Samin merupakan tetangga sebelah rumah Urip di salah satu perumahan kawasan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Belum dengar saya, kalau misalkan udah pulang ke sini pasti saya dengar. Enggak tahu kalau pulang ke rumah saudara atau orang tuanya. Belum ngelihat, walaupun belum lihat secara langsung tapi kan minimal dengar,” kata Samin ditemui di kediamannya, Kamis (17/11/2022).

Samin menyebut rumah Urip sudah sepi sejak kedatangannya pada Jumat (11/11/2022). Saat itu, rumah Urip sempat ramai didatangi keluarga lantaran mendengar kabar Urip meninggal. “Dari pas kejadian itu hari Jumat (rumahnya sepi). Malam itu kan datang ke sini terus dibawa ke RS. Awalnya sih rame, ramenya tuh ada tentara, polisi, petugas-petugas dari kabupaten gitu ya pada ngumpul di sini. Setelah itu pasang tenda, sudah kedengaran orang-orang kabar meninggal,” ujarnya.

Istrinya sendiri telah memberi tahu keluarga dan warga tentang kabar meninggalnya Urip. Samin mengaku sempat kaget mendengar kabar itu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.