www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Mayoritas Responden Inginkan Ketum PSSI Jadi Tersangka

0

PODCASTNEWS.ID – Indikator Politik Indonesia memperlihatkan hasil survei mengejutkan terkait tragedi Kanjuruhan. Yaitu, sebanyak 55,5 persen atau mayoritas responden meminta kepolisian tak ragu menetapkan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sebagai tersangka.

Adapun, 55,5 persen tersebut merupakan jawaban responden yang menyatakan setuju atas adanya pendapat supaya kepolisian tidak ragu menetapkan Iwan Bule sebagai tersangka tragedi Kanjuruhan jika terdapat fakta dan cukup bukti. ”Yang setuju dengan pernyataan tersebut 55,5 persen,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, Minggu (13/11/2022).

Dalam survei nasional berjudul “Tragedi Kanjuruhan dan Reformasi PSSI” itu, juga terdapat 19 persen responden yang kurang atau tidak setuju atas pendapat tersebut. Sementara, 25,5 persen responden menyatakan tidak tahu dan tidak jawab (TT/TJ).

Dalam konteks Kongres Luar Biasa (KLB) pada survei yang sama, sebanyak 68,6 persen responden setuju KLB digelar untuk mengganti personel PSSI dan memperbaiki persepakbolaan nasional.

Sementara terdapat 9,3 persen responden kurang atau tidak setuju dan 22,1 persen menyatakan TT/TJ. Sebagai informasi, survei ini dilaksanakan pada 30 Oktober hingga 5 November 2022 dengan melibatkan 1.220 responden.

Survei ini menggunakan metode multistage random sampling. Responden terpilih diwawancarau lewat tatap muka oleh pewancara yang telah dilatih. Sementara, toleransi kesalahan atau margin of error sekitar lebih kurang 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.